Analisis Keputusan Pembelian Cafe Samcir Nganjuk Berdasarkan Kualitas Produk, Promosi Sosial Media dan Harga

Main Article Content

Emilda Meliyana
Ichsannudin

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan analisis kualitas produk, harga dan promosi sosial media terhadap keputusan di Cafe Samcir Nganjuk.Teknik penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik kausal. Jenis penelitian ini merupakan kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli pada Cafe Samcir Nganjuk.Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Cafe Samcir Nganjuk sebanyak 40 orang. Instrumen dalam penelitian ini untuk mengumpulkan data yaitu menggunakan data primer dengan menggunakan angket (kuesioner). Dalam uji validitas diketahui bahwa semua variabel dinyatakan valid dengan sig. 0,05 dan uji realibitas dengan sig. 0,60.Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga, dan promosi sosial media secara parsial berpengaruh positif dansignifikan terhadap keputusan pembelian dan hasil uji F diketahui bahwa variabel kualitas produk, harga, dan promosi sosial media secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Hasil adjusted R Square menunjukkan nilai sebesar 9,66%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 3,4% diterangkan faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Perhitungan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan persamaan regresi diperoleh nilai Y = 6,696 + 0,520 X1 + 0,239 X2 + 0,349 X3 + e

Article Details

How to Cite
Meliyana, E., & Ichsannudin. (2021). Analisis Keputusan Pembelian Cafe Samcir Nganjuk Berdasarkan Kualitas Produk, Promosi Sosial Media dan Harga. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 903–908. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/772
Section
Articles

References

Alma B. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa Cetakan 5. Bandung: CV Alfabeta. 2016.

Cannon M. Pengelolaan Teripang Berbasis Sasi Di Negeri Porto Dan Desa Warialau Provinsi Maluku. 2016.

Ervina Kusuma Wardani, Ridwan Baraba MHS. Pengaruh Atribut Produk, Harga, Kebutuhan Mencari Variasi dan Ketidakpuasan Konsumen Terhadap Keputusan Perpindahan Merek dari Blackberry ke Smartphone Galaxy di Perworejo. J Chem Inf Model 2016;53:1689–99.

Ekasari N. Pengaruh promosi berbasis sosial media terhadap keputusan pembelian produk jasa pembiayaan kendaraan pada PT. BFI Finance Jambi. Jurnal Penelitian Universitas Jambi: Seri Humaniora, 16(2), 43450. J Chem Inf Model 2014;16.

Kotler, Amstrong. Lokasi, Harga, Dan Kualitas Pelayanan. 2011.

Kotler P, Keller KL. Manajemen Pemasaran edisi 13 jilid 1 dan 2, Alih Bahasa: Bob Sabran. 2011.

Prasetyo PE. Brand ambassador dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh citra merek (studi kasus pada xl axiata di pelajar dan mahasiswa yogyakarta). J Manaj Dan Bisnis Indones 2018.

Suhairi; Novianti, Nurindah; Suryatna D. Pengaruh Harga Dan Suasana Café Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Cafe D ’ Malaka Watansoppeng. J Ilm METANSI ”Manajemen Dan Akuntansi” Vol 2020;3:67–73.