FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL SURABAYA BAN TULUNGAGUNG
pdf

Keywords

Keywords: Engagement, Quality Service, Perception Price, dan Kepuasan pelanggan

How to Cite

Husna, A. N. ., Ichsannudin, & Ratnanto , S. . (2021). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL SURABAYA BAN TULUNGAGUNG. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 559–565. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/878

Abstract

Abstract

The purpose of this study is to analyze how the influence of Engagement, Quality Service, and Perception Price on customer satisfaction at Bengkel Surabaya Tires Tulungagung either partially or simultaneously. The population in this study were all consumers of Bengkel Surabaya Tires Tulungagung. In this study, samples were taken as many as 40 respondents from an unlimited number of populations. The sampling technique used is accidental sampling. The results showed that there was a significant influence between Engagement, Quality Service, and Perception Price, either partially or simultaneously on customer satisfaction at Bengkel Surabaya Tires Tulungagung.

Keywords: Engagement, Quality Service, Perception Price, and Customer Satisfaction

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis bagaimana pengaruh Engagement, Quality Service, Dan Perception Price Terhadap Kepuasan pelanggan pada Bengkel Surabaya Ban Tulungagung  baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Bengkel Surabaya Ban Tulungagung. Dalam penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 40 orang responden dari jumlah populasi yang tidak terbatas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Engagement, Quality Service, Dan Perception Pricebaik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel Surabaya Ban Tulungagung.

 

Keywords: Engagement, Quality Service, Perception Price, dan Kepuasan

Abstract

The purpose of this study is to analyze how the influence of Engagement, Quality Service, and Perception Price on customer satisfaction at Bengkel Surabaya Tires Tulungagung either partially or simultaneously. The population in this study were all consumers of Bengkel Surabaya Tires Tulungagung. In this study, samples were taken as many as 40 respondents from an unlimited number of populations. The sampling technique used is accidental sampling. The results showed that there was a significant influence between Engagement, Quality Service, and Perception Price, either partially or simultaneously on customer satisfaction at Bengkel Surabaya Tires Tulungagung.

Keywords: Engagement, Quality Service, Perception Price, and Customer Satisfaction

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis bagaimana pengaruh Engagement, Quality Service, Dan Perception Price Terhadap Kepuasan pelanggan pada Bengkel Surabaya Ban Tulungagung  baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Bengkel Surabaya Ban Tulungagung. Dalam penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 40 orang responden dari jumlah populasi yang tidak terbatas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Engagement, Quality Service, Dan Perception Pricebaik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel Surabaya Ban Tulungagung.

 

Keywords: Engagement, Quality Service, Perception Price, dan Kepuasan pelanggan

pdf

References

​Lee S, Body L-, Assion. Perceived Dynamic Princing. Journal Of Industrial Management & Data System. 2011.

​Sunyoto D. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi, dan Kasus). Cetakan ke. Yogyakarta: : CAPS (Center for Academic Publishing Service); 2014.

​Tjiptono F. Strategi Pemasaran. 4th ed. Yogyakarta: Andi Offset; 2015.

​Kotler P& GA. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jakarta: Erlangga; 2016.

​Alma B. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan Ke. Bandung: Alfabeta; 2016.