ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN PADA TOKO AWW FASHION KOTA KEDIRI

Main Article Content

Wilda Sya'Banie Ramadhanty
Ichsannudin
Edy Djoko Suprayitno

Abstract

Abstract


The purpose of this study is to examine and analyze the effect of store atmosphere, service quality and satisfaction either partially or simultaneously on consumer loyalty at the AWW Fashion store in Kediri. The research approach used is quantitative with causality research techniques, the sample in this study was 40 research respondents. The data analysis technique used is by using multiple linear regression analysis with the help of SPSS 23 application. The results of this study are the influence of store atmosphere, service quality and satisfaction both partially and simultaneously on consumer loyalty at the AWW Fashion store in Kediri.


Keywords: Store atmosphere, Service Quality, Satisfaction, Consumer Loyalty.


Abstrak


Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh store atmosphere, kualitas pelayanan dan kepuasan baik secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas konsumen pada toko AWW Fashion Kota Kediri. Pendekatan penelitian yang digunakan yatu kuantitatif dengan teknik penelitian kausalitas, sampel dalam penelitian ini adalah 40 responden penelitian. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan Aplikasi SPSS 23. Hasil dari penelitian ini terdapat pengaruh store atmosphere, kualitas pelayanan dan kepuasan baik secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas konsumen pada toko AWW Fashion Kota Kediri.


 


Keywords: Store atmosphere, Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Loyalitas Konsumen.

Article Details

How to Cite
Ramadhanty, W. S., Ichsannudin, & Suprayitno , E. D. . (2021). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN PADA TOKO AWW FASHION KOTA KEDIRI. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 572–579. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/883
Section
Articles

References

​Utami CW. Manajemen Ritel. 2nd ed. Jakarta: Salemba Empat; 2012.

​Dewi CAS. PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SOLARIA (Survei Pada Konsumen Solaria Cihampelas Walk Bandung). Manaj Univ Pas Bandung 2018.

​Arianto N dan FK. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Home Industri Produk Pakaian Sablon & Bordir). J Pemasar Kompetitif 2021;Volume 4 •:254 – 268.

​Naim F. PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TOKO BUSANA MUSLIM ILHAM KOMPLEK MENARA KUDUS. Universitas Agam Islam Negeri Kudus, 2019.

​Khusnia R, Hufron M, Primanto AB. Pengaruh Kualitas Produk, Lifestyle, dan Atmosfer Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pelanggan My Kopi-O Indonesian Bistro Kota Malang). E – J Ris Manaj 2020:157–70.