Abstract
Abstract
The purpose of this study is to explain the variables of service quality, price level, and product quality simultaneously have a significant effect on purchasing decisions at PT Syarekah Jaya Gas Kediri. The research technique uses the causality method with a quantitative approach. The research sample is 40 consumers at PT Syarekah Jaya Gas Kediri according to the specified criteria and analyzed using coefficient of determination analysis, multiple linear regression test and hypothesis testing (t test and F test) with SPSS software for windows version 25. The conclusion in this study shows that partially service quality, price, product quality have a significant effect on purchasing decisions on purchasing decisions at PT Syarekah Jaya Gas Kediri. service quality, price and product quality simultaneously (simultaneously) have a significant positive effect on purchasing decisions at PT Syarekah Jaya Gas Kediri in 2021.
Keywords : service Quality, Price Level, Product Quality and Purchase Decision
Abstrak
Tujuan penelitian ini menjelaskan variable kualitas pelayanan, tingkat harga, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Syarekah Jaya Gas Kediri. Teknik penelitian menggunakan metode kausalitas dengan pendekatan kuantitatif.. Sampel penelitian adalah 40 konsumen pada PT Syarekah Jaya Gas Kediri sesuai dengan kriteria yang ditentukan dan dianalisis menggunakan analisis koefisien determinasi, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji t dan uji F) dengan software SPSS for windows versi 25. Kesimpulan pada penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial kualitas pelayanan, harga, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian terhadap keputusan pembelian pada PT Syarekah Jaya Gas Kediri. kualitas pelayanan, harga dan kualitas produk secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Syarekah Jaya Gas Kediri tahun 2021.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Tingkat Harga, Kualitas Produk Dan Keputusan Pembelian
References
Alma, B. (2013). MANAJEMEN PEMASARAN DAN PEMASARAN JASA (REVISI). ALFABETA.
Assauri, S. (2011). Manajemen Pemasaran (1st ed.). Rajawali Pers.
Daga, R. (2017). CITRA, KUALITAS PRODUK, DAN KEPUASAN PELANGGAN (CETAKAN 1).
Ghozali, I. (2018). APLIKASI ANALISIS MULTIVARIATE DENGAN PROGRAM SPSS 25 (9th ed.). Badan Penerbit Undip.
Ibrahim, A., Alang, A. H., Madi, Baharuddin, Ahmad, muhamad aswar, & Darmawati. (2018). Metodologi Penelitian (I. Ilyas (Ed.); 1st ed.). gunadarma ilmu.
Indrasari, D. M. (2019). PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2019). Prinsip-Prinsip Pemasaran (A. Maulana, D. Barnadi, & W. Hardani (Eds.); 12 Jilid 1). ERLANGGA.
Mulyawan, D. R. (2016). BIROKRASI DAN PELAYANAN PUBLIK (W. Gunawan (Ed.); CETAKAN 1). https://www.google.co.id/url?q=http://pustaka.unpad.ac.id/wp-content/uploads/2016/10/01-buku-OK_opt.pdf&sa=U&ved=2ahUKEwj3pO_zva7wAhUR8XMBHdizBykQFjAAegQIBBAB&usg=AOvVaw2kHC-aWtvGfZWTW_lwYpWy
P. Kotler, K. K. (2014). Manajemen Pemasaran (Y. S. H. Adi Maulana (Ed.); edisi 13). ERLANGGA.
Rizky Desty Wulandari1, D. A. I. 2. (2018). NPENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KOSMETIKo Title. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 3(1), 12–18. file:///E:/skripsi 21/SKRIPSIFIX/jurnal/KUALITAS PRODUK TERHADAP.pdf
Ruth F. A. Pasaribu, Ira Lestari Sianipar, Yona F. Siagian, V. S. (2019). PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOYJOY PT. AMERTA INDAH OTSUKA KOTA MEDAN. Jurnal Manajemen, 5(1), 45–51. file:///E:/skripsi 21/SKRIPSIFIX/jurnal/HARGA TERHADAP KEPUTUSAN.pdf
SIGIT, F. (Ed.). (2016). MANAJEMEN PEMASARAN TEORI DAN IMPLEMENTASI (1st ed.).
Singarimbun, M., & Efenddi, S. (1995). metode penelitian survei (Revisi). PT Pustaka LP3ES.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (Sutopo (Ed.); 2nd ed.). CV Alvabeta.
Susanti, N. K. D., Susanti, P. H., & Suputra, G. A. (2021). Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Alfamart Blahkiuh Di Kabupaten Badung. Urnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata, 1(1), 144–162. file:///E:/skripsi 21/SKRIPSIFIX/jurnal/Kualitas Pelayanan terhadap keputusan.pdf
Tjiptono, F. (2015). STRATEGI PEMASARAN (EDISI 4).
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2016). SERVICE, Quality dan Satisfaction (4th ed.). Andi.