IMPLEMENTASI TACTIC PADA PRODUK BOLU KERING MAK PLENGEH : KAJIAN SUBMODEL TRIANGLE

Authors

  • Candra Fery Setiawan Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Sri Aliami
  • Poniran Yudho Leksono

Keywords:

Sustainable Marketing Enterprise (SME), tactic, differentation, marketing mix, selling

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Tactic differentation, marketing mix, dan selling yang merupakan elemen dari Architecture yang dikemukakan oleh Hermawan Kartajaya dari suatu konsep pemasaran yang disebut Sustainable Marketing Enterprise (SME). Penelitian ini dilaksanakan pada bolu kering Mak Plengeh. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Validasi data yang digunakan adalah dengan menggunaan triangulasi data. Hasil dari penelitian ini adalah (1) differentation dengan meambahkan smile pada bolu keringnya, memberikan tester ke pelanggan, menggunakan mesin custom. (2) marketing mix product dengan bahan berkualitas, price lebih murah grosir daripada eceran, promotion memberikan tester langsung ke konsumen, place yang berdekatan antara pabrik dan toko untuk memudahkan distribusi dan ada juga di marketplace Shopee. Selling yang dilakukan untuk menjalin hubungan jangka panjang dengan konsumen adalah dengan menambahkan fitur smile pada bolu keringnya.

 

References

Kartajaya, H. (2006). Hermawan Kartajaya on Marketing (cetakan IV). Gramedia Pustaka Utama.

Kartajaya, H. (2006). Hermawan Kartajaya on Selling. PT Mizan Pustaka.

Kartajaya, H. (2006b). Hermawan Kartajaya on Marketing Mix (cetakan II). PT Mizan Pustaka.

Kartajaya, H. (2007). Hermawan Kartajaya on Differentation (Cetakan IV). PT Mizan Pustaka.

Kotler, Kartajaya, D. (2005). Rethinking Marketing. PT INDEKS.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitafif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta, Cv.

Downloads

Published

2021-09-18

How to Cite

IMPLEMENTASI TACTIC PADA PRODUK BOLU KERING MAK PLENGEH : KAJIAN SUBMODEL TRIANGLE. (2021). Prosiding Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 1632-1638. https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/834

Similar Articles

1-10 of 67

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>