PENERAPAN VALUE UNTUK MENCIPTAKAN HEART SHARE PADA BOLU KERING MAK PLENGEH DI UD WAHYU JAYA KOTA KEDIRI

Main Article Content

Novi Anita Mara
Sri Aliami

Abstract

Penelitian ini berujuan untuk mengetahui dan menganalisis penerapan brand, service dan process dalam menciptakan heart share pada bolu kering Mak Plengeh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan studi kasus. Dari hasil penelitian ini diketahui (1) brand, promosi dengan pemberian tester kepada konsumen, memberikan produk yang konsisten, filosofi brand yang positif, dan adanya perizinan menjadi sebuah keunggulan yang kompetitif, (2) service, pemberian pelayanan yang maksimal, adanya quality control, jaminan yang diberikan dalam pembelian produk, SOP (Standar Operasional Prosedur) yang diterapkan di pabrik produksi untuk menjaga kualitas produk, serta pelayanan SPG (Sales Promotion Girl) toko yang komunikatif, cepat tanggap dan memprioritaskan konsumen merupakan usaha untuk merebut hati konsumen, (3) process, untuk mempertahankan kualitas dan mutu produk ada standar bahan baku produksi yang digunakan, menjaga keakuratan dalam bahan baku, adanya alur atau layout dalam produksi untuk efisiensi, dan penggunaan mobil box dan jasa ekspedisi dalam proses pengiriman produk.

Article Details

How to Cite
Mara, N. A., & Aliami, S. (2021). PENERAPAN VALUE UNTUK MENCIPTAKAN HEART SHARE PADA BOLU KERING MAK PLENGEH DI UD WAHYU JAYA KOTA KEDIRI. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 1059–1065. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/826
Section
Articles

References

Kartajaya, H. (2006) On Service (Seri 9 Elemen Marketing). 3rd edn. Bandung: PT. Mizan Pustaka.

Kartajaya, H. (2007) On Process (Seri 9 Elemen Marketing). 4th edn. Bandung: PT. Mizan Pustaka.

Kartajaya, H. (2010) Brand Operation. Jakarta: Esensi.

Kartajaya, H. and dkk (2018) Citizen 4.0. 3rd edn. Edited by A. Taringan. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, P. and dk (2005) Rethinking Marketing : Sustainable market-ing enterprise di asia Cetakan Keempat (Maninjau Ulang Pemasaran). 4th edn. Jakarta: PT. Indeks.

Kotler, P. and dkk (2005) Rethinking Marketing : Sustainable Market-ing Enterprise di Asia Cetakan Keempat (Meninjau Ulang Pemasaran). 4th edn. Jakarta: PT. Indeks.

Kotler, P. and Keller, K. L. (2016) Manajemen Pemasaran. 12th edn. Jakarta: PT. Indeks.

Saladin, D. and Oesman, Y. M. (2010) Intisari Pemasaran dan Unsur-Unsur Pemasaran. Bandung: Linda Karya.

Thorik, G. and Sudibyo, U. H. (2007) Marketing Muhammad : strategi andal jitu praktik bisnis nabi Muhammad saw. Edited by T. Salamadani. Bandung: Madania Prima.

Suryati, D. and Amini, R. (2020) ‘Strategi Pemasaran Islami Usaha Mikro Untuk Peningkatan Pendapatan Keluarga (Studi Usaha Kerupuk Di Desa Merembu)’, Jurnal Binawakya, 15(1), pp. 3807–3814.

Tobing, A. S. and Ngatindriatun, N. (2019) ‘Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Ekuitas Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan’, ECONBANK: Journal of Economics and Banking, 1(1), pp. 1–14. doi: 10.35829/econbank.v1i1.6.

Most read articles by the same author(s)