ANALISIS KEPEMIMPINAN, KOMPENSASI, DAN FASILITAS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN KSP DELTA SURYA PURNAMA PARE

Main Article Content

Ilma Yogi Anvarensa
Ichsannudin Ichsannudin

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan perlunya peningkatan kinerja karyawan. Karena dengan adanya kinerja yang tinggi maka tujuan dari sebuah organisasi dapat tercapai. Dengan ini peneliti tertarik untuk meneliti variabel-variabel yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan yang  dilakukan di  KSP Delta Surya Purnama Pare. Tujuan dari penelitian untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh kepemimpinan, kompensasi, dan fasilitas kerja secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 33 responden dari 50 populasi. Dalam penelitian ini menggunakan instrumen kuesioner. Diujikan dengan uji validitas, reabilitas, asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis menggunakan SPSS for windows 25. Hasil penelitian ini yaitu secara parsial kepemimpinan, kompensasi dan fasilitas kerja  berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Secara simultan kepemimpinan, kompensasi dan fasilitas kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.kpe

Article Details

How to Cite
Anvarensa, I. Y., & Ichsannudin, I. (2021). ANALISIS KEPEMIMPINAN, KOMPENSASI, DAN FASILITAS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN KSP DELTA SURYA PURNAMA PARE. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 1604–1608. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/787
Section
Articles

References

(1) Hasanah and Hanifah, A. (2020) ‘Implementasi Model Pengembangan Pengelolaan Koperasi Simpan Pinjam (KSP)’, Jurnal Muhammadiah Manajemen Bisnis, 1(1), p. 38. Available at: https://jurnal.umj.ac.id/index.php/JMMB/article/view/5917/4139.

(2) Herlintanti (2020) Budaya Kerja, Kompensasi Dan Kinerja Tenaga Medis. DIY: Penerbit Ikatan Guru Indonesia DIY.

(3) Nurhadian, A. F. (2019) ‘Pengaruh fasilitas kerja terhadap kinerja pegawai’, Bisnis dan Iptek, 12(1), pp. 1–9. Available at: https://stiepas.ac.id.

(4) Serdamayanti, H. J. (2018) Tata Kerja dan Produktivitas Kerja. Bandung: Mandar Maju.

(5) Siagian, S. p (2017) Teori Pengembangan Organisasi. Jakarta: Bumi Aksara.

(6) Sinaga, F. I. M., Nuraini, S. F. and Woro, I. R. (2020) Penerapan Metode Analitycal Process Dalam System Pendukung Kepuasan Penilaian Kinerja Karyawan Untuk Pemilihan Manager. Bandung: Keatif Industri Nusantara.

(7) Sitepu, C. F. and Hasyim (2018) ‘PERKEMBANGAN EKONOMI KOPERASI di INDONESIA’, NIAGAWAN, 7(2), p. 60. Available at: https://jurnal.unimed.ac.id.

(8) Sutrisno, E. (2017) Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Prenadamedia Group.

Most read articles by the same author(s)