PENGARUH FASILITAS KERJA, KOMITMEN KERJA DAN SEMANGAT KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA FORTUNA TRANS MALANG
pdf

Keywords

Fasilitas Kerja
Komitmen Kerja
Semangat Kerja
Kinerja Karyawan

How to Cite

Eriko Yogiswara, R., Puspasari, I. D. ., & Paramitha, D. A. . (2024). PENGARUH FASILITAS KERJA, KOMITMEN KERJA DAN SEMANGAT KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA FORTUNA TRANS MALANG. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 9, 575–583. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/5414

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh fasilitas kerja, komitmen kerja, dan semangat kerja secara parsial dan simultan terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif kuantitatif. Penelitian hubungan kausal ini bertujuan untuk mengetahui besarnya hubungan antara variabel bebas yaitu fasilitas kerja (X1), komitmen kerja (X2), dan semangat kerja (X3) dengan variabel komitmen yaitu kinerja karyawan (Y). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 32 orang karyawan PT. Fortuna Trans Malang. Selanjutnya data yang terkumpul diolah dengan menggunakan program pendukung SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fasilitas kerja (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Fasilitas memperoleh nilai signifikan sebesar 0,01 yang berarti nilai signifikan tersebut di bawah 0,05.

pdf

References

Wandira N. PENGARUH FASILITAS KERJA, KOMITMEN KERJA DAN SEMANGAT KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN HOTEL SWARNA DWIPA PALEMBANG 2019:5–10.

Mangkunegara AAAP. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Remaja Rosdakarya; 2017.

Moenir AS. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. 2019.

Yususf, R. M. & Syarif D. Komitmen Organisasi. Nas Medika Pustaka; 2018.

Hasibuan M. DRS H MALAYU S.P. HASIBUAN, MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA, edisi revisi. Vo. revisi. PT. Bumi Aksara; 2016.

Wandira N. PENGARUH FASILITAS KERJA, KOMITMEN KERJA DAN SEMANGAT KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN HOTEL SWARNA DWIPA PALEMBANG 2019.

Suabdah M, Ramadhani J. Pengaruh komitmen kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan PT Cemerlang Tunggal Intikarsa Jakarta Barat. Fair Value J Ilm Akunt Dan Keuang 2022;10.

Sugiyono D. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Tindakan. 2019.

A. Rifai. Pengaruh Komunikasi dan Fasilitas Kerja terhadapa Kinerja Karyawan pada Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi 2019.

Zainuddin MS, Darman M. Pengaruh Semangat Kerja, Gaya Kepemimpinan, Dan Etos Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pt. Bank Bri Cabang Majene. MANDAR Manag Dev Appl Res J 2020;3:42–53.