PENGARUH BEBAN KERJA, KOMPENSASI DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI BANK X CABANG NGANJUK
PDF

Keywords

Beban Kerja
Kompensasi
Pengembangan Karir
Kinerja Karyawan

How to Cite

Putri, D. D. C., Sasongko, M. Z., & Ratnanto, S. (2024). PENGARUH BEBAN KERJA, KOMPENSASI DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI BANK X CABANG NGANJUK. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 9, 426–435. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/5432

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh beban kerja, pengembangan karir, dan kompensasi terhadap kinerja karyawan di Bank X Cabang Nganjuk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kausalitas, melibatkan 43 responden yang dipilih melalui teknik sampel jenuh dari seluruh karyawan di Bank X Cabang Nganjuk. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis untuk menguji hipotesis yang diajukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beban kerja, pengembangan karir, dan kompensasi masing-masing memiliki pengaruh parsial terhadap kinerja karyawan. Dari ketiga variabel tersebut, kompensasi terbukti menjadi faktor yang paling dominan mempengaruhi kinerja karyawan. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa ketiga variabel tersebut secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini memberikan kontribusi baru dalam memahami faktor-faktor yang memengaruhi kinerja karyawan di sektor perbankan, khususnya di Bank X Cabang Nganjuk.

PDF

References

Susanti A, Krisnawati SN. Budaya Organisasi, Kedisiplinan dan Kepemimpinan Pengaruhnya Terhadap Kinerja (Studi Pada Perangkat Desa Bumen Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang). J Ilmu Manajemen, Ekon Dan Kewirausahaan 2022;1:1–11. https://doi.org/10.55606/jimek.v1i3.46.

Hidayat R, Rusli R. Pengaruh Kinerja Karyawan Terhadap Kualitas Pelayanan Nasabah Pada Pt. Pegadaian Cabang Tente Kabupaten Bima the Effect of Employee Performance on the Quality of Customer Service At PT. Pegadaian Branch of Tente, Bima District. J Dimens 2021;10:425–38. https://doi.org/10.33373/dms.v10i2.2951.

Rahman M. Pengaruh Pengawasan dan Pengembangan Karir Terhadap Kepuasan Kerja pada PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk, Medan. AJIE (Asian J Innov Entrep 2019:33–42.

Budiasa IK. Beban Kerja dan Kinerja Sumber Daya Manusia. Jawa Tengah: CV Pena Persada; 2021.

Khair H. Pengaruh Kepemimpinan dan kompensasi terhadap kepuasan kerja melalui motivasi kerja. Maneggio J Ilm Magister Manaj 2019;2:69–88.

Sinaga HHU. Pengaruh Pengembangan Karir dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT PLN (Persero) UID Jateng & di Yogyakarta 2019.

Arismunandar MF, Khair H. Pengaruh kompensasi, Analisis Jabatan Dan Pola Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Karyawan. Maneggio J Ilm Magister Manaj 2020;3:273–82.

Rosanti I, Tarmizi A. Pengaruh Kompensasi, Pengembangan Karir Dan Beban Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Kuat Andal Nan Gemilang. J Akunt Dan Manaj Bisnis 2023;3:167–75.

Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, R&D dan Penelitian Pendidikan). Bandung: CV Alfabeta; 2019.

Arikunto S. Prosedur Penelitian Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta; 2010.

Sugiyono. Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta; 2017.