ANALISIS KINERJA KARYAWAN BERKAITAN PELATIHAN, KOMPENSASI DAN DISIPLIN KERJA DI "JAGO BAHASA" PARE

Main Article Content

Luthfia Wulandari
Bambang Agus Sumantri
Rony Kurniawan

Abstract

Pengelolaan sumber daya manusia begitu penting dalam mencapai tujuan perusahaan dan pimpinan perusahaan perlu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan menambah perhatian terhadap karyawan dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan, kompensasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan Jago Bahasa Pare secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian ini merupakan karyawan Jago Bahasa Pare dengan jumlah 60 karyawan. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh atau sensus. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pelatihan, kompensasi dan disiplin kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada Jago Bahasa Pare. Dari penelitian ini membuktikan bahwa pelatihan, kompensasi dan disiplin kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada Jago Bahasa Pare.

Article Details

How to Cite
Wulandari, L., Sumantri, B. A., & Kurniawan, R. (2021). ANALISIS KINERJA KARYAWAN BERKAITAN PELATIHAN, KOMPENSASI DAN DISIPLIN KERJA DI "JAGO BAHASA" PARE. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 396–401. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/792
Section
Articles

References

Bangun, W. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Erlangga.

Fahmi, I. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia Teori dan Aplikasi. Alfabeta.

Hasibuan, M. S. . (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi Aksara.

Moehariono. (2012). Pengukuran Kinerja Berbasis Kompetensi. Raja Rosdakarya Offset.

Nababan, Y. R., Tawas, H. N., Uhing, J., Manajemen, J., Sam, U., & Manado, R. (2016). Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. PLN (Persero) Area Manado. Jurnal EMBA, 4(3), 751–759.

Pengaruh Pelatihan, Kompensasi, Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dan Organizational Commitment Sebagai Variabel Intervening. (2018).

Sulaeman, A., Suryani, L., & Guruh, M. (2021). Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Primacipta Graha Sentosa Di Jakarta. 4(2), 137–144.

Sumantri, B., & Permana, E. (2016). Optimalisasi Human Capasity Empowering untuk Meningkatkan Eksistensi Sentra UKM Islami pada Tenun Ikat Khas Kediri Berbasis Data Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasional terhadap Turnover Intention.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>