ANALISIS DUKUNGAN SELEBRITI, GAMBARAN MEREK, DAN HARGA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK BUSANA 3SECOND

Main Article Content

Khusna Fatimatus Syahroq
Hery Purnomo
Dodi Kusuma Hadi Soejoko

Abstract

Tujuan penelitian untuk menganalisis faktor-faktor yang mendampaki keputusan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di 3Second Kota Kediri. Keputusan konsumen merupakan variabel dependen sedangkan variabel independen adalah harga, citra merek, dan celebrity endorse. Data diperoleh dari pelanggan 3Second Kota Kediri. Jumlah sampel sebanyak 40 pelanggan. Teknik analisa data menggunakan regresi linier berganda dengan tingkat kepercayaan 5% untuk memperoleh grafik komprehensif hubungan satu variabel dengan variabel lain. Penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, citra merek dan celebrity endorse   berpengaruh signifikan pada keputusan konsumen. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa variabel harga, citra merek dan celebrity endorse secara simultan berpengaruh signifikan pada loyalitas pelanggan. Hasil adjusted R Square menunjukkan nilai sebesar 0,837 atau 83,7% yang artinya bahwa besarnya pengaruh harga, citra merek dan celebrity endorse pada keputusan konsumen secara bersama-sama (simultan)  adalah sebesar 83,7%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 16,3% diterangkan faktor lain yang tidak ada di penelitian ini.

Article Details

How to Cite
Syahroq, K. F., Purnomo, H., & Soejoko, D. K. H. (2021). ANALISIS DUKUNGAN SELEBRITI, GAMBARAN MEREK, DAN HARGA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK BUSANA 3SECOND . Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 325–331. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/694
Section
Articles

References

Kotler P, Keller KL. Manajemen Pemasaran edisi 13 jilid 1 dan 2, Alih Bahasa: Bob Sabran. 2011.

Tjiptono F. Pemasaran Jasa - Prinsip, Penerapan, dan Penelitiab. 2014.

Alma B. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa Cetakan 5. Bandung: CV Alfabeta. 2016.

Hayati MN. Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga,Kualitas Produk Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Di Puspa Indah Cosmetic Magelang 2019.

Arikunto. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta; 2013.

Ghozali. Aplikasi Analisis Multivariate dengan IBM SPSS 25. Forum Ilm Pendidik Akunt Univ PGRI Madiun 2018;6.

Sugiyono. Sugiyono, Metode Penelitian dan Pengembangan Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D , (Bandung: Alfabeta, 2015), 407 1. Metod Penelit Dan Pengemb Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, Dan R&D 2015.

Kalangi NJ, Tamengkel LF, Walangitan OFC. Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Clear. J Adm BISNIS 2019;8. https://doi.org/10.35797/jab.8.1.2019.23499.44-54.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>