ANALISIS GAYA HIDUP, CITRA MEREK, DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA SCOOPY

Main Article Content

Yusril Rizal Adabi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, citra merek dan desain produk terhadap keputusan pembelian motor honda scoopy. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kausalitas, dengan data primer yang berupa jawaban kuesioner yang disebarkan kepada responden. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri yang berjumlah 40 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis yang meliputi uji t dan uji f, serta koefisien determinasi yang diolah dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Jadi secara simultan gaya hidup, citra merek dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Article Details

How to Cite
Adabi, Y. R. . (2022). ANALISIS GAYA HIDUP, CITRA MEREK, DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA SCOOPY. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 7(1), 14–22. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/2034
Section
Articles

References

Peter, Paul, Olson. perilaku konsumen dan strategi pemasaran. 9th ed. Jakarta: 2013.

Kotler, Keller. Manajemen pemasaran. Jakarta: Erlangga; 2016.

Kotler, Keller. Marketng Management 14c VOL. 22. Pearson: 2012.

Lestari NKD, Ekowati S. Pengaruh Citra Merek, Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat. J Manaj Modal Insa Dan Bisnis 2020;1:137–45.

Pratama W. PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC HONDA SCOOPY (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UMSU) 2021:6.

Prijati dan OY. Ody Yustiawan Prijati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia ( STIESIA ) Surabaya 2016;5:1–20.

Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan (pendekatan kuantitatif kualitatif dan R & D. Bandung: alfabeta; 2017.