PENGARUH INFLUENCER ENDORSE, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE THE ORIGINOTE DI KOTA KEDIRI
pdf

Keywords

Keputusan Pembelian
Influencer Endorse
Citra Merek
Persepsi Harga

How to Cite

Ningtias, I. N. C. ., Istiasih, H., & Damayanti, S. (2024). PENGARUH INFLUENCER ENDORSE, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE THE ORIGINOTE DI KOTA KEDIRI. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 9, 134–143. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/5443

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan guna menganalisis dampak influencer endorse, citra merek, serta persepsi harga kepada keputusan pembelian produk skincare The Originote di Kota Kediri. Metode yang dipergunakan ialah pendekatan kuantitatif memakai jenis penelitian asosiatif kausal. Sampel penelitian tersusun atas 96 responden, yang merupakan konsumen The Originote di Kota Kediri, dipilih mempergunakan metode snowball sampling. Pengumpulan data dikerjakan melalui kuesioner yang diberikan melalui online mempergunakan Google Form. Teknik analisis data meliputi uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien determinasi, juga uji t serta uji f yang diolah mempergunakan SPSS versi 23. Perolehan penelitian menunjukkan bahwasannya influencer endorse, citra merek, serta persepsi harga berdampak signifikan, baik secara parsial ataupun simultan, kepada keputusan pembelian produk The Originote.

pdf

References

Afandi, J. . Samudra, Sherley, Veren, and L. Liang, “Pengaruh Endorsement Influencer Instagram Terhadap Keputusan Pembelian pada Generasi Z,” Komunikologi J. Pengemb. Ilmu Komun. dan Sos., vol. 5, no. 1, p. 15, 2021, doi: 10.30829/komunikologi.v5i1.9272.

Nuryanti, M. . Fawazi, H. Basuki, and J. . Wati, “Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Konsumen Peyek Mak Nyus Jingglong Sutojayan Blitar),” J. Pendidik. dan Kewirausahaan, vol. 12, no. 1, pp. 294–304, 2024, doi: https://doi.org/10.47668/pkwu.v12i1.1111.

J. Rivai and Zulfitri, “Peran Keputusan Pembelian Memediasi Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Brand Image Terhadap Kepuasan Pelanggan Kopi Janji Jiwa,” J. Bus. Manag. Stud., vol. 3, no. 2, pp. 31–42, 2021, doi: 10.32996/jbms.2021.3.2.4.

H. Fitriana and D. Aurinawati, “Pengaruh Digital Marketing Pada Peningkatan Brand Awareness Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cokelat Monggo di Yogyakarta,” INOBIS J. Inov. Bisnis dan Manaj. Indones., vol. 3, no. 3, 2020.

F. P. . Siregar and N. . Nainggolan, “Pengaruh Endorsement Influencer dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada G-COFFEE BATAM,” eCo-Fin, vol. 5, no. 3, pp. 174–184, 2023, doi: 10.32877/ef.

H. Purnomo, “Minat Beli Sebagai Mediasi Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek Dan Celebrity Endorser Pada Keputusan Pembelian Busana Merek 3second,” Jemb. J. Ilm. Manaj., vol. 18, no. 1, 2021, doi: 10.29259/jmbt.v18i1.14311.

A. . Anggraeni and E. Soliha, “Kualitas produk, citra merek dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian (Studi pada konsumen Kopi Lain Hati Lamper Kota Semarang),” Al Tijarah, vol. 6, no. 3, pp. 96–107, 2020.

Pratiwi, A. B., Wihara, D. S., & Djoko, E. (2022, September). ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL, POTONGAN HARGA DAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOKO RCK. In Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (Vol. 7, pp. 469-473).