Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas produk, layanan, dan strategi promosi berdampak pada minat beli pelanggan di Alfamart Tulungagung. Penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif. Empat puluh pelanggan Alfamart Batangsaren digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: variabel pengaruh strategi promosi (X1) terhadap minat pembelian (Y) dengan cara uji-t dengan nilai signifikansi 0,001 di bawah 0,05; variabel kualitas layanan (X2) terhadap minat pembelian (Y) sebagian menunjukkan nilai signifikansi 0,003 di bawah 0,05; dan variabel kualitas produk (X3) terhadap bunga pembelian (Y) melalui uji-t menunjukkan nilai signifikansi 0,000 di bawah 0,05
References
Arsyanti NM, Astuti RT. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Keragaman Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Minat Beli Ulang (Studi pada Toko Online Shopastelle, Semarang). Diponegoro J Manag 2016;5:1–11.
Safitri AN. Pengaruh brand image, persepsi harga dan kualitas layanan terhadap minat beli ulang pada Lazada. Entrep Bisnis Manaj Akunt 2021;1:1–9. https://doi.org/10.37631/e-bisma.v1i1.212.
Putri YA. Pengaruh bauran promosi dan gaya hidup terhadap minat beli pada kedai kopi serasi. J Manaj Strateg Dan Apl Bisnis 2019;2:137–44. https://doi.org/10.36407/jmsab.v2i2.84.
Ariana R. Populasi,Sampel, Teknik Sampling 2016:1–23.
Ahmad S. Metode Penelitian Metode Penelitian. Metod Penelit Kualitatif 2017;3:43.
Sumayyah. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Shopee (Studi Kasus Pada Shopee Kelurahan Sunter Jaya Jakarta Utara). Repos STEI Sekol Tinggi Ilmu Ekon Indones Jakarta 2020:39.
Triyoko T. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli Ulang Di Kedai Yoko. J Daya Saing 2022;8:56–61. https://doi.org/10.35446/dayasaing.v8i1.818.
Adila SN, Aziz N. Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Minat Beli Pada Konsumen Restoran Kfc Cabang Khatib Sulaiman Padang. OSF Prepr 2019:1–16.
Saidani B, Arifin S. Pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dan minat beli pada ranch market. J Ris Manaj Sains Indones 2012;3:1–22.
Kurniawan H, Soesanto H, Yuniawan A. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Persepsi Harga Tterhadap Nilai Pelanggan dalam Meningkatkan Minat Beli (Studi pada Konsumen Produk Batu Potong Besi 4 Inch Merek WD di Jawa Tengah). J Sains Pemasar Indones 2016;XV:46–61.