PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
341
pdf

Keywords

harga
kualitas produk
minat beli
keputusan pembelian

How to Cite

Yunovirul, D. (2022). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 7(1), 341–349. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/2192

Abstract

The purpose of the study was to analyze the effect of price and product quality on purchasing decisions with buying interest as a mediation variable in Abiza Chicken restaurant. This study uses a quantitative approach with the type of causality research. The population used is the consumer of Abiza Chicken restaurant. Samples were taken as many as 95 respondents who have been determined by the Formula Slovin. Data collection method using questionnaires. Data Processing used is Partial Least Square (PLS) with SmartPLS software version 3 and Sobel test. The results showed that buying interest is proven to mediate the price and quality of the product to the purchase decision. For that, abiza chicken restaurant must improve its quality again to attract the attention of consumers to try and always buy the product.

pdf

References

Tjiptono F. Strategi Pemasaran. 4 ed. Yogyakarta: Andi Offset; 2012.

Saladin D. Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran. 4 ed. Bandung: Linda Karya; 2015.

Kotler P, Armstrong G. Marketing an introduction. 12 ed. England: Perason Education, Inc; 2015.

Tjiptono F. Pemasaran Jasa. Yogyakarta.: Penerbit Andi; 2012.

Julianti S. The Art Of Packagin. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama; 2014.

Alfatiha RA, Budiatmo A. Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Du Cafe Semarang). Adm bisnis 2020;IX:522–9.

Mega puspita cindy, Agung B. Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Rocket Chicken Wolter Monginsidi Di Kota Semarang. J Adm Bisnis 2020;IX:268–75.

Abdillah W, Hartono. Partial Least Square (PLS). Yogyakarta. Andi; 2015.

Bagaskara Naredra N, Ngatno. Pengaruh Brand Image Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. J Adm Bisnis 2021;X:726–35.

Hutri ED, Yuliviona. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi kasus : pada pengguna sepeda motor di kota Padang) 2022.

Hilmawan I. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Vario Di Kota Semarang). J Ris Ekon 2019;3:154–66.