MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN MELALUI OPTIMALISASI KUALITAS PRODUK ,VARIASI PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA PADA NINDY DEKORASI

Main Article Content

Rahmat Jauhari Aisawa Krismanegara
Samari
Hery Purnomo

Abstract

Tingginya persaingan usaha dalam bidang jasa persewaan yang membuat para pengusaha harus mempunyai keunggulan dalam setiap produknya. Berbagai keunggulan yang ditawarkan akan membuat menarik minat konsumen dan akan meningkatkan omset penjualan yang akan diperoleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah mengadakan menganalisis: (1) pengaruh variabel kualitas produk, variasi produk, dan persepsi harga secara parsial terhadap omzet penjualan (2) pengaruh variabel kualitas produk ,variasi produk, dan persepsi harga secara simultan terhadap omzet penjualan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/survei. Variabel bebas dari penelitian ini adalah kualitas produk ,variasi produk, dan persepsi harga sedangkan variabel terikatnya adalah omzet penjualan. Penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel adalah Accidetal sampling dengan jumlah sampel 45 responden. Teknik analisisnya adalah regresi linier berganda,. Hasil menunjukkan bahwa kualitas produk ,variasi produk, dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap omzet penjualan Nindy Dekorasi Nganjuk. Hasil secara simultan variabel bebas kualitas produk, variasi produk, dan persepsi harga berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap omzet penjualan Nindy Dekorasi Nganjuk. Dengan nilai koefisien 0,720 menunjukkan bahwa adalah Kualitas produk, variasi produk, dan persepsi harga dapat menjelaskan omzet penjualan sebesar 72%

Article Details

How to Cite
Rahmat Jauhari Aisawa Krismanegara, Samari, & Purnomo, H. (2021). MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN MELALUI OPTIMALISASI KUALITAS PRODUK ,VARIASI PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA PADA NINDY DEKORASI . Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 127–132. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/789
Section
Articles

References

Abdullah, Thamrin, & Francis, T. (2016). Manajemen Pemasaran. Depok: PT Raja Grafindo Persada.

Afandi, A., & Pandi. (2016). Concept & Indicator Human Resources Management for Management Research. Yogyakarta: Deepublish.

Ali, H. (2009). Marketing. Jakarta: Pt. Buku Kita.

Basu, S., & Irawan. (2010). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Batubara, A., & Hidayat, R. (2016). Pengaruh Penetapan Harga dan Promosi terhadap Tingkat Penjualan Tiket pada PSA Mihin Lanka Airlines. Jurnal Ilman, 4(1), 33–46.

Chaniago, & Amran. (2002). Kamus Lengkap Bahasa Indonesia. Bandung: CV Pustaka Setia.

Fandy, T. (2014). Pemasaran Jasa. Jakarta: Gramedia.

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Groover, M. P. (2010). Fundamental of Modern Manufakturing: Materials, Process, and System (4th ed.). London: Jhon Wiley Sons. Inc.

Handoko. (2013). Manajemen (2nd ed.). Yogyakarta: BPFE.

Hery. (2011). Analisis Laporan Keuangan. Jakarta: PT. Gramedia Widiasarana Indonesia.

Indonesia, D. P. (2000). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.

Jasfar. (2009). Manajemen Jasa. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Kotler, P. (2009). Manajemen Pemasaran (11 (ed.)). Jakarta: PT. Indeks Kamus Akuntansi.

Kotler, P., & Gary, A. (2013). Prinsip-prinsip Pemasaran (12th ed.). Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran (12th ed.). Jakarta: PT Index.

Mailan. (2019). Pengaruh Kreativitas Wedding Organizer (WO) Elly Dekor Terhadap Kepuasan Konsumen Di Kota Jambi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Maulana, M. S. R. (2017). Pengaruh Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Pandan Wangi Wedding Organizer Terhadap Peningkatan Jumlah Penyewa Gedung Al Mabrur Klaten. Ekp, 13(3), 1576–1580.

Mulyadi. (2010). Sistem Akuntansi (3rd ed.). Jakarta: Penerbit Salemba Empat.

Pristyo, M. (2013). Pengaruh produk dan harga terhadap volume penjualan pada UD. Eka jaya di Surabaya.

Priyanto. (2010). Teknik Mudah dan Cepat Melakukan Analisis Data Penelitian Dengan SPSS. Yogyakarta: Gava Media.

Sarwono, & Jonathan. (2006). Metode Penelitian Kuatitatif dan Kualitatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.

She, Y., & Anne, M. (2017). Pengaruh Penetapan Harga Dan Promosi Terhadap Tingkat Penjualan Tiket ( Studi Kasus Pada Jasa Travel Agent Di Wilayah Yogyakarta ). Manajemen Dirgantara ISSN : 2252-7451, 10(2), 48–57.

Simamora. (2014a). Membuat Karyawan Lebih Produktif Dalam Jangka Panjang(Manajemen SDM). Yogyakarta: STIE YKPN.

Sopiah. (2016). Perilaku Organisasi. Yogyakarta: Gramedia.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). bandung: Alfabeta.

Yuwan. (2016). Pengaruh Persepsi Harga, Promosi, Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Pembelian Ulang Jasa Paket Pos Indonesia (Studi Pelanggan Pos Indonesia di Universitas Negeri Yogyakarta).

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>