PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KOPI JANJI JIWA DI NGANJUK

Main Article Content

Anggita Sri Riyanti

Abstract

This research is motivated by the idea of ​​a culinary business (Coffee Shop). This business idea is currently experiencing very rapid development. In addition to its rapid development, of course, the competition is also quite tight. Thus the coffee shop business must be innovative and smart in making its marketing strategy. This study aims to analyze product quality, product prices and product promotions that are carried out partially and simultaneously which affect consumer loyalty at Promise Jiwa Coffee Nganjuk. In this study, a quantitative approach was applied by collecting primary data obtained through a questionnaire. In this study, the population used was Kopi Promise Jiwa customers by taking data samples of 40 respondents. Sampling using non-probability techniques and accidental sampling techniques as an approach and using multiple regression analysis performed using SPSS software. The conclusion obtained from this study is that there is a good influence between quality, price and seller promotion partially on consumer loyalty who consumes Promise Jiwa Coffee in the Nganjuk area.

Article Details

How to Cite
Sri Riyanti, A. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KOPI JANJI JIWA DI NGANJUK. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 7(1), 1085–1091. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/2129
Section
Articles

References

Iqbal M, Nurdin H. ANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS PRODUK DAN HARGA PADA KONSUMEN BOLLY BAKERY DAN ILO CAKE. J Sci MANDALIKA e-ISSN 2745-5955 2021;2:186–92.

Subagyo, Purnomo H. Manajemen UMKM. 1st ed. Bandung: Media Sains Indonesia, Bandung; 2022.

Bakti JPA, Rohman F, Sunaryo S. Peran Keunggulan Bersaing Sebagai Mediasi Pengaruh Inovasi Dan Orientasi Pasar Terhadap Kepuasan Pelanggan. J Bisnis Dan Manaj 2018;5.

Lestari RY, Ratnanto S, Purnomo H. Analisis Store Atmosphere, Lokasi Usaha, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Homely Koffee Kota Kediri. Semin. Nas. Manajemen, Ekon. dan Akuntasi, vol. 6 (1), Kediri: Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNP Kediri; 2021, p. 347–59.

Group J. kopi Janji Jiwa telah mengukirkan sejarah sejak didirikan pada Mei 2018 lalu. 2018.

Siregar D, Purnomo A, Mastuti R, Napitupulu D, Sadalia I, Sutiksno DU, et al. Technopreneurship: Strategi dan Inovasi. Yayasan Kita Menulis; 2020.

Tjiptono F. Strategi pemasaran 2019.

Purnomo H. Signifikansi Biaya Kualitas Terhadap Penjualan (Studi: Mandala Aluminium Kediri). Semin. Nas. Manajemen, Ekon. dan Akuntasi, vol. 4 (1), Kediri: Fakutas Ekonomi Dan Bisnis, UNPGRI Kediri; 2019, p. 293–301.

Rangkuti F. The power of brands. Gramedia pustaka utama; 2004.

Ratnanto S, Purnomo H. Substansial Kepuasan Konsumen Rumah Makan “ Soto Dok Lamongan ” Nganjuk. Semin. Nas. Manajemen, Ekon. dan Akuntasi, Kediri: Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNP; 2020, p. 542–50.

SUMAIN S. PENGARUH HARGA, PROMOSI PENJUALAN, DAN PUBLISITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA AIR MINUM MEREK “SIHA” DI KECAMATAN BENJENG KABUPATEN GRESIK 2017.

Santoso I, Madiistriyatno H. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Indigo Media; 2021.

Chasanah U. Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Cafe Waroeng Pisa Purwokerto, Banyumas 2019.

Farisi S, Siregar QR. Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Online di Kota Medan. Maneggio J Ilm Magister Manaj 2020;3:148–59.

Rakhmat CA. Pengaruh promosi penjualan terhadap loyalitas pelanggan (studi pada starbucks coffee). Univ Indones 2011.

Cardia D, Santika IW, Respati NNR. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan. E-Jurnal Manaj 2019;8:6762–81.