UPAYA MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN MELALUI PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN TEMPAT USAHA PADA WARUNG BRODIN

Main Article Content

Yulian Dwi Riski
Samari Samari
Hery Purnomo

Abstract

Kondisi persaingan dunia kuliner sedang melemah yang disebabkan oleh pandemi covid 19, sehingga pebisnis dituntut untuk memenuhi dan mengimbangi perubahan yang terjadi. Tujuan penelitian untuk menganalisis dan mengetahui : 1) Pengaruh yang signifikan harga. kualitas pelayanan dan tempat usaha terhadap omzet penjualan, secara individual dan bersama-sama terhadap omzet penjualan Warung Lesehan Pak Brodin Kertosono. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian yaitu pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian kausalitas. Pengumpulan data dengan kuesioner. Sampel berjumlah 40 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling insidental. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.. Kesimpulan adalah 1) Ada pengaruh signifikan harga terhadap omzet penjualan Warung Lesehan Pak Brodin Kertosono. 2) Ada pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap omzet penjualan Warung Lesehan Pak Brodin Kertosono. 3) Ada pengaruh signifikan tempat terhadap omzet penjualan Warung Lesehan Pak Brodin Kertosono. 4) Ada pengaruh signifikan harga, kualitas pelayanan, dan tempat terhadap omzet penjualan Warung Lesehan Pak Brodin Kertosono.

Article Details

How to Cite
Riski, Y. D., Samari, S., & Purnomo, H. (2021). UPAYA MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN MELALUI PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN TEMPAT USAHA PADA WARUNG BRODIN . Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 369–377. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/710
Section
Articles

References

Rudi Suprianto Ahmadi, Nining Harnani LS. PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA UMKM INDUSTRI KREATIF MAKANAN, MINUMAN MELALUI E-COMMERCE DI KOTA BANDUNG. J Ilmu-Ilmu Sos Dan Hum 2020;22.

APRIANSYAH R. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. PRIORITAS RENGAT. J Manaj Dan Bisnis 2018;Volume VII.

Kotler P& GA. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jakarta: Erlangga; 2016.

Swastha BD dan I. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty; 2012.

Wa Ode Narita M dan S. ANALISIS HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA TOKO ATLET KENDARI. J Online Progr Stud Pendidik Ekon 2019;Vol. 4, No.

F, Tjiptono, Candra C. Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi Offset; n.d.

Kurniawati A. ANALISIS KEPUTUSAN LOKASI USAHA, PROMOSI, DAN BRAND DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA CV. SAHA PERKASA GAJAH MADA TULUNGAGUNG. Fak Ekon DAN BISNIS Islam Inst AGAMA Islam NEGERI TULUNGAGUNG 2018.

Rangkuti F. Strategi Promosi Yang Kreatif Edisi Pertama. Jakarta: 2010.

Kotler P, Keller KL. Marketing Management. Pearson Education,Inc.; 2016.

Danang Sunyoto. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CAPS (Center of Academy Publishing Service); 2013.

Alma B. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta; 2016.

Rambat Lupiyoadi. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat; 2013.

Kotler P, Gary A. Manajemen Pemasaran. PT. INDEKS Kelompo kGramedia, Jakarta; 2012.

Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung, Indonesia : Alfabeta; 2017.

Ghozali I. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro; 2016.

Purnomo SR dan H. Substansial Kepuasan Konsumen Rumah Makan “Soto Dok Lamongan” Nganjuk. Semin Nas Manajemen, Ekon Dan Akuntasi Fak Ekon Dan Bisnis UNP Kediri 2020:542–540.

Valena. Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap peningkatan Volume Penjualan Melalui Kepuasan pelanggan Sebagai Variabel Interverning (Studi Kasus Pada Outlet Capcuzz Taman Siswa Yogyakarta). Sekol Tinggi Ilmu Ekon Wiwaha 2019.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>