UPAYA PENINGKATAN MINAT BELI KONSUMEN PADA GACO KOPI DI MALANG

Main Article Content

Indyah Herdiyanti
Nur Laily Hawa E

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan menerapkan kualitas pelayanan, kualitas produk, dan fasilitas yang disediakan oleh Gaco Kopi Malang dapat meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian survey, menggunakan pendekatan deskriptif. Populasinya adalah seluruh konsumen di Gaco Kopi Malang. Sampel ditetapkan sebanyak 100 orang yang ditentukan dengan teknik Purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis linier berganda, Special Package For Statistic Science (SPSS). Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t hitung masing-masing variabel bebas adalah 2,968 untuk kualitas pelayanan, 7,013 untuk kualitas produk dan 3,328 untuk fasilitas. Sedangkan nilai t tabel adalah 1,985 (t hitung > t tabel) artinya bahwa: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Fasilitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Hasil analisis koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,731 atau 73,1%, yang artinya ada  pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen.

Article Details

How to Cite
Herdiyanti, I., & Hawa E, N. L. (2021). UPAYA PENINGKATAN MINAT BELI KONSUMEN PADA GACO KOPI DI MALANG. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 1298–1305. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/778
Section
Articles

References

Arianto Nurmin dan Sabta Ad Difa. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pt Nirwana Gemilang Property” dalam Jurnal Disrupsi Bisnis: Vol. 3, No.2, Juli 2020 (108 - 119).

Coanto Vicky Valdian, Rachmawati Novaria, dan Agung Pujianto. “Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi dan Fasilitas terhadap Minat Beli Konsumen. (Studi Kasus Pada Kedai The Cowboy Burger Surabaya)” dalam Jurnal Dinamika Administrasi Bisnis, Vol 4, No 2 (2018).

Halim Nico Rifanto, Donant Alananto Iskandar. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Persaingan Terhadap Minat Beli” dalam Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, Vol.4, No.3, Oktober 2019: 415 – 424, P-ISSN 2527–7502 E-ISSN 2581-2165.

Ismanto dan Evi Susanti. “Pengaruh Citramerek Dan Kualitas Pelayanan Terhadapminat Beli Padatoko Prima Fresh Mart” dalam Jurnal IlmiahWIDYA Ekonomika,vol 2 no 1 November 2019, ISSN 23387807.

Negara A.A Ngurah Dianta Esa , Zainul Arifin, dan Inggang Perwangsa Nuralam. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Minat Beli (Survei pada Pembeli di Gerai Starbucks di Kota Surabaya)” dalam Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 61 No. 2 Agustus 2018|administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id.

Pane derma H., Tiurniari Purba. “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Di Situs E-Commerce Bukalapak” dalam Jurnal Ilmiah Kohesi Vol. 4 No. 3 Juli 2020.

Salimun, Sugiyanto. “Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Rumah Makan Begal (Bebek Galak)” Dalam Jurnal Prosiding Seminar Nasional HUMANIS 2019.

Widajanti Erni dan Suprayitno. “Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Minat Beli ( Studi Pada Konsumen Steak Moen Moen Di Surakarta)” dalam EKSPLORASI Volume XXIX No.2 - Februari Tahun 2017.

Widayat Wisnu, Heri Purwanto. “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Keberagaman Produk, Suasana Toko Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Pasar Tradisional Wonosobo)” dalam Journal of Economic, Business and Engineering (JEBE) Vol. 2, No. 1, Oktober 2020 E-ISSN: 2716-2583.

Yusnidar Cut, Teuku Isnaini. “Pengaruh Fasilitas, Kualitas Pelayanan Dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Usaha Café Di Kabupaten Pidie (Studi Kasus Di Café Black Star Sigli Kabupaten Pidie)” dalam http://journal.unigha.ac.id/index.php/JRR, Vol 2, No 2, Januari 2020, ISSN:2685-1024.