PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN SISTEM PEMBAYARAN COD (CASH ON DELIVERY) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KECAMATAN PARE

Main Article Content

Fernanda Bagus Saputra
Samari Samari
Rino Sardanto

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of price, quality of goods, and the COD payment system on purchasing decisions either partially or simultaneously. This study uses a quantitative approach with the regression method. The sample used in this study included 40 consumers and was analyzed using multiple linear regression with SPSS for windows version 22. The conclusions from this research are (1) price partially has no significant effect on purchasing decisions at the shopee marketplace in Pare District. Indonesia, while product quality, the COD payment system partially has a significant effect on financial performance in purchasing decisions at the shopee marketplace in Pare District. (2) product quality, and the COD payment system simultaneously and significantly influence purchasing decisions at the shopee marketplace in Pare District.

Article Details

How to Cite
Saputra, F. B., Samari, S., & Sardanto, R. (2023). PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN SISTEM PEMBAYARAN COD (CASH ON DELIVERY) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KECAMATAN PARE. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 8, 751–759. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/3768
Section
Articles

References

Margaretha F. Analisis Hubungan Antara Motif Dengan Tingkat Kepuasan Pengguna Aplikasi Shopee Sebagai Media Berbelanja Online Pad Shopeeholics Di Kota Samarinda. 2017;5:26–40,.

Kotler P, Armstrong G. Prinsip - Prinsip Pemasaran, 12th ed. Jakarta: Erlangga; 2018.

Kotler P, Keller KL. Manajemen Pemasaran, 12th, 1st ed. Jakarta: PT. Indeks; 2016.

Halaweh M. Cash on Delivery (COD) as an Alternative Payment Method for Ecommerce Transactions : Analysis and Implications. Sociotechnology and Knowledge Development 2018;10.

Restuti N, Kurnia M. Pengaruh Harga, Ulasan Produk, Kemudahan Transaksi, Kualitas Informasi dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Secara Online Pada Marketplace Shopee. Borobudur Manag. Rev. 2022;2:24–40. doi: 10.31603/bmar.v2i1.6817.

Syafira B, Sukmawati N. Analisis Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Layanan, Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Marketplace Shopee. e-Proceeding Manag. 2021;8:33–54. [Online]. Available: https://openlibrarypublications.telkomuniversity.ac.id/index.php/management/article/view/15325%0Ahttps://openlibrarypublications.telkomuniversity.ac.id/index.php/management/article/view/15325/15048.

Sinaga CL, Evyanto W. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shopee Di Kota Batam. YUME : Journal of Management 2023;6:24–38.

Primadasa YG. Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk pada Marketplace Shopee (Studi Pada Karyawan di PT.Percetakan Gramedia Cikarang). Skripsi, pp. 1–114; 2019.

Mayangsari M, Aminah S. Pengaruh Penilaian Produk, Promosi dan Layanan COD (Bayar di Tempat) Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Sidoarjo. Ekon. J. Econ. Bus. 2022;6:498. doi: 10.33087/ekonomis.v6i2.592.

Alma B. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta; 2016.

Huda YK, Samari S, Sardanto R. Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Citra Merk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Barbershop Wish Hairstudio di Kediri. Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis (SIMANIS) dan Call for Paper 2022;1:638-646.

Amelia S. Analisis Shopee Paylater dan Shopee Game Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee Pada Pengguna Aplikasi Shopee Mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri. In Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi 2022;7:456-461.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>