PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, BRAND IMAGE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA MC DONALDS KOTA KEDIRI

Authors

  • Nandha Febriyana Andini Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Ema Nurzainul Hakimah Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Sigit Ratnanto Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Relationship Marketing, Brand Image, Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang timbul disebabkan oleh faktor relationship matrketing, brand image dan kualoitas layanan terhadap loyalitas pelanggan di Mc Donalds Kota Kediri. Tujuan dalam penelitan ini yaitu untuk mengetauhi dan menganalisis pengaruh relationship marketing, brand image dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial maupun simultan di Mc Donalds Kota Kediri. Dalam Penelitian ini populasi yang diambil yaitu para pelanggan yang membeli produk Mc Donalds Kota Kediri. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Pendekatan penelitian yang dilakukan saat ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik penelitian survey . Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik,  regresi linier berganda untuk memperoleh gambaran yang menyeluruh mengenai hubungan antara variabel satu dengan variabel yang lain dengan menggunakan uji hipotesis (uji t , uji f dan r2). Hasil penelitian menunjukan bahwa relationship marketing, brand image dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial maupun secara simultan.

Downloads

Published

2024-08-25

How to Cite

Andini, N. F., Hakimah, E. N., & Ratnanto, S. (2024). PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, BRAND IMAGE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA MC DONALDS KOTA KEDIRI. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 1017–1025. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4811