MEMBANGUN LOYALITAS KONSUMEN MELALUI INOVASI PELAYANAN DALAM SUPPLY CHAIN MANAGEMENT PADA PIZZA HUT DELIVERY KOTA KEDIRI
Keywords:
Inovasi Pelayanan, Supply Chain Management, LoyalitasAbstract
Inovasi pelayanan merupakan aktivitas baru dalam industri jasa dan dianggap sebagai inovasi layanan atau layanan baru. Aktivitas ini terlihat pada teknologi yang digunakan, interaksi dengan pelanggan, pengembangan layanan baru. Perkembangan zaman yang semakin maju dan berteknologi membuat persaingan Perusahaan semakin ketat. Sebagai upaya memenangkan persaingan, Perusahaan harus unggul, cepat menangkap peluang, dan memiliki keunikan melalui strategi inovasi pelayanan. Supply chain management adalah alat kompetitif strategi bagi Perusahaan yang menjadikan masalah rantai pasokan sebagai strategi kompetitif mereka untuk tetap berada di depan persaingan. Dengan persaingan bisnis brand besar tersebut dalam membangun loyalitas konsumen, peneliti memilih Pizza Hut Delivery Kediri sebagai sarana penelitian. Mengingat, PHD sedang gencar melakukan kegiatan dalam membangun loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana inovasi pelayanan, bagaimana persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan, faktor penghambat inovasi pelayanan dan faktor pendorong inovasi pelayanan dalam supply chain management.