lDENTlFIKASI PERSEPSl KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PROMOSl, DAN VARlASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELlAN PADA APLIKASI POSPAY
Keywords:
Persepsi Kemudahan Penggunaan, Promosi, Variasi Produk, Keputusan Pembelian, Aplikasi PospayAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, promosi, dan variasi produk terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Pospay di kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausalitas, menggunakan data primer dari sekunder. Penelitian ini menggunakan sampel berjumlah 40 responden, dengan teknik sampling nonprobability dan metode kuota sampling. Uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F sebagai teknik analisis data pada penelitian ini dengan menggunakan software IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa variabel persepsi kemudahan penggunaan, variabel promosi dan variabel variasi produk secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan variabel persepsi kemudahan penggunaan, variabel promosi, dan variabel variasi produk semuanya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.