PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE
Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis dampak dari kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner terhadap responden. Populasi yang diambil adalah mahasiswa tingkat IV program studi manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri. Sampel berjumlah 71 responden. Metode pengolahan yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang melalui aplikasi SPSS 25 statistics. Efek dari kajian ini adanya pengaruh secara segmental antara kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian dan tidak berpengaruh secara parsial antara harga terhadap keputusan pembelian, serta adanya pengaruh simultan ketiga variabel bebas terhadap variabel terikat. Promosi menjadi yang paling major atas keputusan pembelian.