PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE

Authors

  • Ramadani Eka Putra Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis dampak dari kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner terhadap responden. Populasi yang diambil adalah mahasiswa tingkat IV program studi manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri. Sampel berjumlah 71 responden. Metode pengolahan yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang melalui aplikasi SPSS 25 statistics. Efek dari kajian ini adanya pengaruh secara segmental antara kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian dan tidak berpengaruh secara parsial antara harga terhadap keputusan pembelian, serta adanya pengaruh simultan ketiga variabel bebas terhadap variabel terikat. Promosi menjadi yang paling major atas keputusan pembelian.

Downloads

Published

2022-07-29

How to Cite

Putra, R. E. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 1, 490–498. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/1759