SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PROSES PRODUKSI PADA USAHA ROTI AR BAKERY

Main Article Content

Agus sades Setiawan
Erna Puspita
Linawati Linawati

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui sistem informasi akuntansi proses produksi yang diterapkan pada usaha roti AR Bakery. (2) Untuk mengetahui efektivitas sistem informasi akuntansi proses produksi pada usaha roti AR Bakery. Pendekatan penelitian ini dilan dengan menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian yang dilakukan yaitu jenis penelitian deskriptif. Data yang diperoleh dari data primer dan data sekunder. Dalam prosedur pengumpulan data, penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Keabsahan temuan yang digunakan adalah Triangulasi dasar sumber. Hasil penelitian ini mendapatkan bahwa belum ada pembagian setiap masing-masing tugas sehingga terjadi double job. Dokumen dan catatan akuntansi dalam proses produksi yang terdapat pada usaha roti AR Bakery masih lemah, karena dokumen dan catatan akuntansi yang digunakan belum sesuai dengan teori. Dan sistem informasi akuntansi pada usaha roti AR Bakery masih kurang efektif sehingga akan memicu terjadinya kecurangan dan penyalaggunaan kekuasaan dalam perusahaan.

Article Details

How to Cite
Setiawan, A. sades, Puspita, E., & Linawati , L. . (2021). SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PROSES PRODUKSI PADA USAHA ROTI AR BAKERY. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 596–600. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/894
Section
Articles

References

Mulyadi. Sistem Informasi Akuntansi. 4th ed. Jakarta: Salemba Empat; 2016.

Krismiaji. Sistem Informasi Akuntansi. 3rd ed. Yogyakarta: UPP STIM YKPN Yogyakarta; 2010.

Susanto A. Sistem Informasi Akuntansi. Bandung: Lingga Jaya; 2013.

Ahyari A. Manajemen Produksi dan Perancanaan Sistem Produksi. Yogyakarta: BPFE Yogyakarta; 2015.

Assauri S. Manajemen Operasi Produksi. 3rd ed. Jakarta: Grafindo Persada; 2016.

Romney MB, Steinbart JP. Sistem informasi akuntansi. 6th ed. Jakarta: Salemba Emapt; 2017.

Subianto, Anggraini F. ANALISIS SISTEM AKUNTANSI PERSEDIAAN BAHAN BAKUPADA PT. BUMI MEKAR TANI KECAMATAN NIBUNG 2020;6 No.1:13.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>