ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PEMBELIAN DAN PERSEDIAAN PADA SWALAYAN SUBUR

Main Article Content

Ima Nurlaili
Andy Kurniawan

Abstract

Sistem informasi merupakan suatu hal yang sangat penting bagi perusahaan, dengan adanya sistem yang baik dan tepat sesuai dengan kebutuhan perusahaan maka perusahaan dapat dengan mudah untuk mencapai tujuannya, tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui sistem informasi akuntansi pembelian dan persediaan pada Swalayan Subur serta menganilisis sistem informasi akuntansi pembelian dan persediaan pada Swalayan Subur sesuai dengan teori yang ada. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian ini sistem informasi akuntansi pembelian dan persediaan pada Swalayan Subur sudah sesuai dengan teori yang ada namun masih ada kelemahan yaitu ditemukan perangkapan tugas baik dalam sistem pembelian dan persediaan.

Article Details

How to Cite
Nurlaili, I., & Kurniawan, A. (2021). ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PEMBELIAN DAN PERSEDIAAN PADA SWALAYAN SUBUR. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 206–209. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/1001
Section
Articles

References

Gunawan, Ambrosius Alvin dkk (2010). Informasi Akuntansi Pembelian dan Persediaan PT Poli Contrindo Nusa. 2, 81–88.

Hanny Juwitasary, dkk (2015). Analisis Sistem Informasi Akuntansi Pembelian dan Persediaan Pada PT.XYZ. 6, 96–108.

Mulyadi. (2016). Sistem Informasi Akuntansi. Salemba Empat.

Wardana, dkk.(2016) Analisa Sistem Pengelolaan Persediaan Barang Dagangan dan Pembelian Barang Dagangan. PETA, 1, 40–53.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>