DETERMINASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA UD. TUNGGAL JAYA

Main Article Content

Niken Tria Candra Vita
Sigit Puji Winarko
Diah Nurdiwaty

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh sistem informasi akuntansi manajemen dan sistem pengendalian manajemen secara parsial maupun simultan terhadap kinerja manajerial UD. Tunggal Jaya. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik penelitian yang digunakan untuk mengetahui pengaruh sistem informasi akutansi manajemen dan sistem pengendalian manajemen terhadap kinerja manajerial adalah desain kausal. subyek dalam penelitian ini adalah para manajer di UD. Tunggal Jaya. Obyek yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 yang terdiri dari kinerja manajerial pada UD. Tunggal Jaya dengan menggunakan pengambilan obyek total sampling. Simpulan dari penelitian ini yaitu Sistem informasi akutansi manajemen, dan sistem pengendalian manajemen berpengaruh signifikan secara parsial maupun simultan terhadap kinerja manajerial UD. Tunggal Jaya.

Article Details

How to Cite
Vita, N. T. C., Winarko, S. P. ., & Nurdiwaty, D. (2021). DETERMINASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA UD. TUNGGAL JAYA . Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 610–617. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/927
Section
Articles

References

Mulyadi. Sistem Perencanaan dan Pengendalian Manajemen. Jakarta: Salemba Empat; 2010.

Ghozali I. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21: Update PLS Regresi. 7th ed. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro; 2013.

Harefa K. Analisis Pengaruh Partisipasi dalam Penyusunan Anggaran terhadap Kinerja Manajerial dengan Komunikasi sebagai Variabel Moderating pada PT Bank Negara Indonesia Tbk di Medan. Tesis Univ Sumatera Utara Medan 2008.

Winnety L. Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi Manajemen terhadap Kinerja Manajerial pada Bank – Bank Anggotaperbanas di Surabaya. Skripsi Surabaya Sekol Tinggi Ilmu Ekon Perbanas 2014.

Anthony R dk. Management Control System. McGraw-HillEducation: Irwin; 2011.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>