PENGARUH PROMOSI, VISUAL MERCHANDISE, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TNACOLLECTION

Authors

  • Umi Fitriani Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Samari Samari Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Rino Sardanto Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Promosi, Visual Merchandise, Kualitas Pelayanan, Minat Beli

Abstract

Riset ini memiliki tujuan guna memahami dan menganalisa adanya pengaruh promosi, visual merchandise, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen TnaCollection. Adapun jenis riset ini menerapkan kuantitatif dan pengumpulan data dengan menerapkan kuesioner yang dianalisis menggunakan SPSS Versi 23. Sampel penelitian terdiri dari 40 konsumen TnaCollection sebagai responden dengan non-probability sampling dan menggunakan purposive sampling sebagai pendekatan. Teknik pada analisa data meliputi analisa deskriptif, pengujian asumsi klasik, pengujian regresi linier berganda, dan pengujian koefisien determinasi. Hasil uji t diketahui untuk promosi, visual merchandise, dan kualitas pelayanan secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen, dengan nilai signifikansi untuk promosi sebesar 0,001 < 0,05, visual merchandise sebesar 0,004 < 0,05, dan kualitas pelayanan sebesar 0,002 < 0,05. Selain itu, hasil uji F diketahui untuk promosi, visual merchandise, dan kualitas pelayanan secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, untuk nilai signifikansi adalah 0,000 > 0,05.

Downloads

Published

2024-08-11

How to Cite

Fitriani, U., Samari, S., & Sardanto, R. (2024). PENGARUH PROMOSI, VISUAL MERCHANDISE, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TNACOLLECTION. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 554–563. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4810