PROMOSI ONLINE, WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS PRODUK PADA MINAT BELI KERIPIK PISANG UD. WARNI JAYA

Authors

  • Supin Ariana Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Dian Kusumaningtyas Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Itot Bian Raharjo Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Promosi Online, Word of Mouth, Kualitas Produk, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui besarnya peran promosi online, word of mouth, dan kualitas produk terhadap minat beli di UD. Warni Jaya. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk keripik pisang di UD. Warni Jaya. Pada penelitian ini menggunakan teknik sampel purposive sampling yang artinya pengambilan data hanya pada konsumen yang sudah membeli produk keripik pisang. Metode analisis yang digunakan yaitu Uji asumsi klasik, Analisis Regresi Berganda, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis yang diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 23. Terdapat hasil dari penelitian bahwa promosi online berpengaruh signifikan terhadap minat beli, word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dan kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli.

Downloads

Published

2023-08-08