PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA UMKM “BAKSOKUY.ID” DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

Authors

  • Rizky Pajar Refi Marisca Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Dian Kusumaningtyas Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Dyah Ayu Paramitha Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk  menguji pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada BaksoKuy.id. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis hubungan kausal. Populasinya adalah seluruh pelanggan BaksoKuy.id di Kabupaten Tulungagung. Jumlah sampel yang digunakan 70 reponden. Alat pengumpulan data survey menggunakan kuisioner dan observasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh signifikan, kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan,dan harga berpengaruh signifikan. Selain itu kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan pada BaksoKuy.id.

Downloads

Published

2024-08-10

How to Cite

Marisca, R. P. R., Kusumaningtyas, D., & Paramitha, D. A. (2024). PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA UMKM “BAKSOKUY.ID” DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 192–202. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4632