ANALISIS PENGELOLAAN ADMINISTRASI KEUANGAN PADA KANTOR KECAMATAN PANGGUL KABUPATEN TRENGGALEK

Authors

  • Tri Wulandari Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Dyah Ayu Paramitha Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Pengelolaan, Keuangan Kecamatan, Administrasi Keuangan

Abstract

Tujuan dari peneitian ini adalah untuk menganalisis Pengelolaan Administrasi Keuagan Kecamatan Panggul dengan ketentuan Peraturan Bupati Nomor 30 Tahun 2022 Pasal 4 Ayat (3). Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif , yang meliputi tahap peneitian membuat rancangan penelitian, memilih lokasi penelitian, menentukan subjek penelitian, mengumpulkan data, analisis data dan penyajian data dengan prosedur pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi.  Hasil dari penelitian ini, pengeolaan administrasi keuangan pada kantor kecamatan panggul meliputi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban. Adapun anggaran belanja pada tahun 2022 adalah sebesar Rp. 3.064.381.552 yang terealisasikan sebesar Rp. 2.929.302.145 atau mencapai sebesar 95,59%. Belum optimal karena realisasi belum mencapai 100% yaitu 95,59. Disesabkan kurangya Sumber Daya Manusia secara kuantitas sehingga pelaksanaan kegiatan dan penyampaian laporan pertanggungjawaban kurang optimal.

Downloads

Published

2023-08-08

How to Cite

Wulandari, T., & Paramitha, D. A. . (2023). ANALISIS PENGELOLAAN ADMINISTRASI KEUANGAN PADA KANTOR KECAMATAN PANGGUL KABUPATEN TRENGGALEK . Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 2, 917–925. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/3271