ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA, LOKASI DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TAHUN 2022-2023 (STUDI KASUS PADA KLINIK MATA EDC WARUJAYENG)

Main Article Content

Ahmad Fauzi
Sigit Ratnanto

Abstract

The purpose of this study is to evaluate the effects of Warujayeng EDC Eye Clinic's service quality, location, and corporate social responsibility on client satisfaction. In terms of sampling, EDC Warujayeng Eye Clinic patients were given questionnaires to fill out. Validity tests, reliability tests, multiple regression analyses, and hypothesis testing were used in the data analysis. The findings indicated a substantial relationship between customer satisfaction with treatment and service quality. Location had a substantial impact on consumer happiness. The impact of corporate social responsibility on customer satisfaction was substantial. administered at the EDC Warujayeng Eye Clinic.

Article Details

How to Cite
Fauzi, A., & Ratnanto, S. (2023). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA, LOKASI DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TAHUN 2022-2023 (STUDI KASUS PADA KLINIK MATA EDC WARUJAYENG). Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 8, 534–543. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/3901
Section
Articles

References

Iriyanti E, Qomariah N, Suharto A. Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Depot Mie Pangsit Jember 2016;2:1-5.

Gofur A. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. 2019;4:37-4.

Rohaeni H, Marwa N. Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. 2018;2:312–8.

Dwi V, Safavi R. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Kartu Prabayar The Influence Of Service Quality And Brand Image On Prepaid Card Consumer Satisfaction. 2021;13:142– 0.

Sastrawan IW. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Lokasi Usaha Pedagang Kaki Lima Di Pantai Penimbangan Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng. 2015;2.

Firdiyansyah I. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Warung Gubrak Kepri Mall Kota Batam. 20217:1–9.

Setiawan R, Kosasih K, Sudrajat A. Pengaruh Lokasi Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Limasan Kafe Karawang. Buletin Studi Ekonomi 2019;24:167. Https://Doi.Org/10.24843/Bse.2019.V24.I02.P01.

Hermawan DC, Dhamayanthi W, Ambarkahi RPY. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produktivitas Tenaga Kerja Ptpn X (Persero) Kebun Kertosari Jember. Jurnal Manajemen Agribisnis Dan Agroindustri 2021;9-17 Https://Doi.Org/10.25047/Jmaa.V1i1.3.

Suharto E. Membangun Masyarakat Memberdayakan Rakyat Kajian Strategi Pembangunan Kesejahteraan Sosial Dan Pekerja Sosial. PT. Refika Aditama; 2017.

Wibawanti AB, Untung S, Pahala Y. Implikasi Corporate Social Responsibility Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt Pelabuhan Indonesia Ii. Jurnal Manajemen Transportasi & Logistik (JMTRANSLOG). 2017;2: 223. https://doi.org/10.54324/j.mtl.v4i2.74.

Aliami S, Hakimah EN. Bauran Pemasaran Jasa, Citra, dan Kepuasan Mahasiswa: Sebuah Kajian Perguruan Tinggi Swasta di Kediri. Efektor 2020;7:98-108.

Samari S, Soedjoko DKH, Ratnanto S, Purnomo H, Putri CAP. The role of consumer satisfaction on the culinary business prospects of potato donuts. Enrichment: Journal of Management 2023;13:1716-1725.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>