STRATEGI PENGELOLAAN DANA PRODAMAS KELURAHAN NGRONGGO KECAMATAN KOTA KOTA KEDIRI

Main Article Content

Lita Deviana Sari
Subagyo Subagyo
Moch. Wahyu Widodo

Abstract

Program Pemberdayaan Masyarakat (PRODAMAS) merupakan program unggulan di Kota Kediri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, program ini akan memberikan dana sebesar Rp 50.000.000 untuk setiap RT. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengelolaan dana PRODAMAS di Kelurahan Ngronggo khususnya RT 006 RW 002 Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota, Kota Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Pengambilan data dengan cara observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan, strategi pengelolaan dana yang dilakukan RT 006 RW 002 yaitu, pengelolaan dilakukan dengan cara terbuka dan transparan, proses penyusunan anggaran melibatkan seluruh lapisan masyarakat, pembentukan tim khusus pengelolaan PRODAMAS yang bertujuan agar pengelolaan dana dapat dilakukan dengan baik, dan pemanfaatan swadaya masyarakat.

Article Details

How to Cite
Sari, L. D. ., Subagyo, S., & Widodo, M. W. . (2020). STRATEGI PENGELOLAAN DANA PRODAMAS KELURAHAN NGRONGGO KECAMATAN KOTA KOTA KEDIRI. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 5(1), 526–533. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/298
Section
Articles

References

Fauji, D. A. 2017. Model Adol – Titip : Sebuah Upaya Win – Win Solution Berbasis Kearifan Lokal Pada Pelaku Usaha Mikro Di Kota Kediri. Seminar Nasional & Call For Paper, FEB Unikama “Peningkatan Ketahanan Ekonomi Nasional Dalam Rangka Menghadapi Persaingan Global”, 320.

Kamayanti, A. 2016. Metodologi Penelitian Kualitatif Akuntansi. Malang: Yayasan Rumah Peneleh.

Mardiasmo. 2009. Akuntansi Sektor Publik (IV). Yogyakarta: CV. Andi.

Moleong, L. J. 2016. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Peraturan Menteri Dalam Negeri Repubik Indonesia Nomor 113 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>