KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK GORENG FORTUNE DITINJAU DARI DISKON HARGA, KERAGAMAN PRODUK, DAN IMPULSE BUYING
Keywords:
Diskon Harga, Keragaman Produk, Impulse Buying, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keputusan pembelian minyak goreng fortune ditinjau dari segi diskon harga, keragaman produk dan impulse buying di Bramasta Mart Nganjuk. Populasi penelitian sebanyak 40 responden menggunakan teknik pengambilan non probability sampling menggunakan kuesioner, metode penelitian yang dilaksanakan kuantitatif. Analisis data melibatkan beberapa tahapan penting yaitu tahap analisis yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik meliputi uji multikolinearitas, uji heteroskesdastisitas, uji regresi linear berganda, uji determinasi koefisien (R2), uji hipotesis meliputi uji t (untuk menguji pengaruh variabel independen secara parsial) dan uji f (untuk menguji pengaruh variabel independen secara simultan). Temuan ilmiah menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian minyak goreng fortune di Bramasta Mart Nganjuk.