PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO PERTANIAN UD. TANI MAKMUR DESA SATAK KECAMATAN PUNCU KABUPATEN KEDIRI
Keywords:
Harga, Kualitas Layanan, Keragaman Produk, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh harga, kualitas layanan, dan variasi product terhadap keputusan pembelian di UD Tani Makmur, sebuah toko pertanian di Desa Satak. Penelitian ini menggunakan cara pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian kausal, dengan menggunakan Accidental Sampling terhadap sampel pelanggan lama yang berjumlah 44 orang. Analisis data meliputi penilaian validitas dan reliabilitas, pengujian asumsi klasik, regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis yang dilakukan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 23. Temuan penelitian memberikan hasil bahwa kualitas layanan secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian di UD Tani Makmur. Namun, penelitian ini menemukan bahwa harga dan variasi produk secara individual tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan secara statistik.