UPAYA MENINGKATKAN DAYA SAING PADA TOKO KLIK PHOTO
Keywords:
Daya Saing, Bisnis Kreatif FotografiAbstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis strategi upaya meningkatkan daya saing pada industri kreatif fotografi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dari metode penelitian yang digunakan maka jenis penelitian berupa Survey. Pada penelitian ini, proses mengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil pembahasan diketahui bahwa Toko Klik Photo merupakan UMKM yang bergerak pada ekonomi kreatif. Banyaknya persaingan yang sangat kompetitif yang ada di industri kreatif, maka Toko Klik Photo perlu melakukan strategi untuk mengambil keputusan dalam upaya meningkatkan daya saing. Hal yang perlu diperhatikan dengan membaca kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Kekuatan dan peluang yang dimiliki oleh Toko Klik Photo dapat meminimalisir kelemahan dan ancaman yang dimiliki. Kekuatan yang dimiliki pada Toko Klik Photo mempertahankan pada kualitas dimiliki dan meningkatkan dalam perkembangan teknologi yang dimiliki agar dapat mengikuti perkembangan pada dunia fotografi.