ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, TINGKAT KUALITAS PRODUK, DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA UMKM NIKY COKLAT
Keywords:
Citra Merek, Kualitas Produk, Kebijakan Harga, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan kebijakan harga terhadap keputusan pembelian Niky Coklat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik kausal. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden 40 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner. Penyebaran kuesioner menggunakan google formulir. Teknik analisis data analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian variabel citra merek dan kebijakan harga berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian Niky Coklat. Namun variabel kualitas harga tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian Niky Coklat. Dalam meningkatkan pembelian Niky Coklat harus memperkuat dan mengevaluasi mengenai citra merek, kualitas harga, dan kebijakan harga terhadap keputusan pembelian.