ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGIRIMAN JNE DI KEDIRI

Authors

  • Aditya Fatmala Santi Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Poniran Yudho Leksono Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Harga, Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Promosi

Abstract

Tujuan dari diadakannya penelitian oleh penulis adalah menganalisa pengaruh signifikan antara harga, promosi dan kualitas pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan konsumen JNE Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel penelitian menggunakan metode simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner tertutup atau closed questionaire. Data penelitian dianalisa menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi serta uji hipotesis dengan software SPSS versi 21. Hasil dari penelitian ini yaitu diperoleh adanya signifikansi pengaruh antara harga, promosi dan kualitas pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan konsumen JNE Kediri. Pada akhirnya diharapkan bahwa JNE Kediri mampu meningkatkan semua unsur pelayanan jasa yang diberikan. Hubungan yang saling terkait antara harga, promosi, dan kualitas pelayanan hendaknya dijadikan evaluasi pemacu untuk lebih memberikan kepuasan pelayanan pada konsumen.

Downloads

Published

2022-07-29

How to Cite

Santi, A. F., & Leksono, P. Y. (2022). ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGIRIMAN JNE DI KEDIRI. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 1, 409–417. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/1730