PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET DATA PADA KONTER

Main Article Content

Meliza R. Rohmawati
Elis Irmayanti
Efa Wahyu Prastyaningtyas

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh kualitas produk, harga dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian paket data pada konter AIDA Cell Nganjuk. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling. Populasi dari penelitian ini yaitu Masyarakat Dusun Lobeser Timur Desa Baron Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk, dengan sampel sebanyak 83 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan pengukuran skala Likert. Hasil pada penelitian ini tentang pengaruh kualitas produk, harga dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian, berdasarkan dari hasil uji t maka diketahui variabel kualitas produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, harga dan gaya hidup berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji f secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Koefisien determinasi (Adjusted R Square) dengan nilai sebesar 42,5% yang sisanya yaitu 57,5% dijelaskan pada variabel lain dan tidak dikaji di dalam penelitian ini.

Article Details

How to Cite
Rohmawati, M. R., Irmayanti, E., & Prastyaningtyas, E. W. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET DATA PADA KONTER. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 705–710. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/967
Section
Articles

References

Kaharu D. KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA COSMIC Debora Kaharu Anindhyta Budiarti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia ( STIESIA ) Surabaya. 2016;5.

Estu Mahanani. PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MATAHARIMALL.COM. 2018;2(2):53–61.

Pramudi RY. PENGARUH GAYA HIDUP KONSUMTIF DAN KELOMPOK REFERENSI. 2015;280–301.

Muchson. Metode Riset Akuntansi. Guepedia, editor. Kediri: Kediri: Guepedia; 2016.

Fitriana, Sudodo Y, Hakim L. ( Studi Kasus pada Konsumen Oriflame di Kabupaten Sumbawa ). 2019;2(1).

Rumondor PW, Tumbel AL, Ogi IW. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Kopi dan Mie Toronata Di Kawangkoan. 2017;

Made MG. Pengaruh Promosi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Surat Kabar Harian Suara Merdeka. 2015;1–12.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>