PENGARUH STRESS KERJA, MOTIVASI KERJA, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN

Main Article Content

Riska Aprilianti
Sigit Wisnu Setya Bhirawa
Moch. Wahyu Widodo

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah variabel stres kerja, motivasi kerja, dan budaya organisasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan pada pabrik plywood PT. Albizzia Sinar Lestari Indah Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang di sebar ke 40 responden pada pabrik plywood PT. Albizzia Sinar Lestari Indah Kediri dengan menggunakan teknik sampling jenuh/sensus. Penelitian ini dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPPS for windows versi 25. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial pengaruh stres kerja signifikan, motivasi kerja signifikan, dan budaya organisasi signifikan terhadap kinerja karyawan. Sedangkan hasil penelitian secara simultan pengaruh stres kerja, motivasi kerja, dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan signifikan.


Kata kunci : stress kerja, motivasi kerja, budaya organisasi, karyawan pabrik

Article Details

How to Cite
Aprilianti, R., Bhirawa, S. W. S., & Widodo, M. W. (2021). PENGARUH STRESS KERJA, MOTIVASI KERJA, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN . Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 428–434. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/807
Section
Articles

References

Dewi, I Made Artha Wibawa. 2016. Pengaruh Stres Kerja Dan Motivasi Kerja pada Kinerja Karyawan PT. Bank BPD Bali Cabang Ubud.

Dewi, Netra. 2015. Pengaruh Stres Kerja Dan Motivasi Kerja pada Kepuasan Kerja Karyawan Pada Matahari Bungalow Restaurant And Spa Legian Kuta-Bali.

Farida, Hartono. 2015. Manajemen Sumber Dayamanusia II. Ponorogo: Umpo Press.

Hasibuan, Malayu SP. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi, Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Mangkunagara, A.A. Anwar Prabu. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Pt. Remaja Rosdakarya.

Mangkunegara, Anwar Prabu AA. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia dengan Manusia Perusahaan, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Mangkunegara. 2014. Evaluasi Kinerja SDM (RedaksiRefika, Ed.). Bandung: RefikaAditama, EdisiRevisi 7, Tahun 2014

Mangkunegara. 2014. ManajemenSumberDayaManusia Perusahaan (Susan Sandiasih, Ed.). Bandung: PT. RemajaRosdakarya, Cetakan 12, Tahun 2015

Nel Arianty. 2014. Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai

Pabundu. (2010). Budaya Organisasi dan Peningkatan Kinerja Karyawan. Jakarta: Bumi Aksara.

Saputro, Wahyudi, Widajanti. 2018. Pengaruh Konflik kerja, Stres Kerja, Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pt Duta Plast di Sukoharjo.

Sedarmayanti. 2009. Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja. Bandung : CV. Mandar Maju

Sudarmanto. 2009. Kinerja dan Pengembangan Kompetensi SDM (Teori, Dimensi Pengukuran dan Implementasi dalam Organisasi). Yogyakarta : Pustaka Pelajar.

Tri Hastuti. 2018. Pengaruh Budaya Organisasi, Stres Kerja, Motivasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai.

Wardani, Mukzam, Mayowan. 2016. Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan PT Karya Indah Buana Surabaya)

Wibowo. (2013). Budaya Organisasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>