PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEAMANAN DAN FASILITAS TERHADAP MINAT PENGUNAAN APLIKASI POSPAY DI KEDIRI

Authors

  • Piki Data Surya Mahendra Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Ema Nurzainul Hakimah Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Keamanan, Fasilitas, Minat

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, keamanan, dan fasilitas terhadap minat pengguna Pospay. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif teknik yang di gunakan adalah deskritif korelasional, penelitian korelasi adalah jenis penelitian yang bertujuan untuk menentukan tingkat hubungan antara dua variabel atau lebih dengan jumlah responden 40 orang sebagai pelanggan PT POS INDONESIA yang mempunyai gawai(smart phone). Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesione. Peneliti melakukan uji validitas dan reabilitas kuesioner untuk memastikan bahwa itu valid. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan sedangkan, keamanan dan fasilitas berpengaruh signifikan terhadap minat penguna Pospay. Saran bagi PT Pos Indonesia adalah agar memperhatikan variabel kemanan  dan fasilitas agar dapat miningakatkan minat terhadap aplikasi pospay, dan tidak perlu meperhatikan khusus variabel variabel kualitas pelayanan karena tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pengguna Pospay.

Downloads

Published

2024-08-23

How to Cite

Mahendra, P. D. S., & Hakimah, E. N. (2024). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEAMANAN DAN FASILITAS TERHADAP MINAT PENGUNAAN APLIKASI POSPAY DI KEDIRI . Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 1047–1054. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4816