PENGARUH SEGMENTING, TARGETING DAN POSITIONING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA MELATI MULTI MART DESA SONOREJO

Authors

  • Riana Kusuma Wardani Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Samari Samari Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Rino Sardanto Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Segmenting, Targeting, Positioning, Volume Penjualan

Abstract

Penelitian ini punya tujuan guna melaksanakan analisis pengaruh segmenting, targeting serta positioning terhadap volume penjualan pada Melati Multi Mart Desa Sonorejo. Penelitian yang dilaksanakan memakai pendekatan kuantitatif berbantuan metode kausalitas, melalui data primer yang dalam bentuk jawaban kuesioner yang dibagikan pada responden. Sampel pada penelitian ini ialah konsumen di Melati Multi Mart Desa Sonorejo yang banyaknya ada 40 reponden. Metode analisis yang dipakai yakni pengujian validitas, pengujian reliabilitas, pengujian asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, juga pengujian hipotesis yang didalamnya ada uji t hingga uji f yang memakai SPSS Versi 25 dalam pengerjaannya. Hasil penelitian ini menjabarkan bahwasannya segmentasi secara parsial punya pengaruh signifikan terhadap volume penjualan, targeting secara  parsial punya pengaruh signifikan terhadap volume penjualan, juga positioning secara parsial punya pengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Selanjutnya, dsri segi  simultan segmenting, targeting  juga positioning punya pengaruh signifikan terhadap volume penjualan.

Downloads

Published

2024-08-10

How to Cite

Wardani, R. K., Samari, S. ., & Sardanto, R. . (2024). PENGARUH SEGMENTING, TARGETING DAN POSITIONING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA MELATI MULTI MART DESA SONOREJO. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 461–470. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4733