PERFORMANCE STORE ATMOSPHERE, KUALITAS LAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN CAFE ARNI REJOSO-NGANJUK)
pdf

Keywords

Store Atmosphere
Kualitas Layanan
Lokasi
Keputusan Pembelian

How to Cite

Rini, Y. A. P., Aliami, S., & Leksono, P. Y. (2021). PERFORMANCE STORE ATMOSPHERE, KUALITAS LAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN CAFE ARNI REJOSO-NGANJUK). Prosiding Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 193–197. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/857

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh signifikan store atmosphere, kualitas layanan, dan lokasi secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Cafe Arni Rejoso-Nganjuk. (2) pengaruh signifikan store atmosphere, kualitas layanan, dan lokasi secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Cafe Arni Rejoso-Nganjuk Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis teknik penelitian ini bersifat kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Cafe Arni Rejoso-Nganjuk dan sampel yang digunakan sebanyak 40 responden, dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini dikemukakan bahwa: (1) store atmosphere, kualitas layanan dan lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Cafe Arni Rejoso-Nganjuk. (2) store atmosphere, kualitas layanan dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Cafe Arni Rejoso-Nganjuk.

pdf

References

Arianto, D. P. H. (2020). Pengaruh Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Kopisae. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 9(5).

Tansala, D., Tumbel, T. M., & Walangitan, O. F. C. (2019). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Di Gramedia Manado. Jurnal Administrasi Bisnis, 8(1), 21.

Tjiptono, F. (2012). Service Management: Meningkatkan Layanan Prima. Yogyakarta: CV. Andy Offset.

Tjiptono, F. (2019). Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Penerbit ANDI

Tjiptono, F. (2019). Strategi Pemasaran: Prinsip dan Penerapan. Yogyakarta: Penerbit ANDI

Utami, C. W. (2013). Manajemen Ritel. Jakarta: Salemba Empat.

Wulandari, E. E. P. (2021). Pengaruh lokasi, inovasi produk, dan cita rasa terhadap keputusan pembelian pada eleven cafe di kota bengkulu. Jurnal Entrepreneur Dan Manajemen Sains (JEMS) e-ISSN 2721-5415, 2(1), 74–86.