KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA CRF 150L PADA KOMUNITAS KRACKER NGANJUK BERDASARKAN PERTIMBANGAN KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK

Main Article Content

Madzhari Anwar
Bambang Agus Sumantri

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh signifikan secara parsial dan  simultan antara keputusan pembelian sepeda motor honda CRF 150l pada Komunitas Kracker Nganjuk berdasarkan pertimbangan kualitas produk, harga, dan citra merek


Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik  penelitian bersifat kausalitas pengumpulan datanya dengan menyebar kuesioner. Populasi dalam  penelitian ini seluruh Anggota Komunitas Kracker Nganjuk dengan jumlah 120 anggota. Dalam penelitian ini yang menjadi sempelnya adalah 40 responden anggota komunitas Kracker Nganjuk.  Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Simpel Rondom Sampling. Teknik analisis data  menggunakan analaisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS for windows versi  23. 


Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan secara parsial dan  simultan antara keputusan pembelian sepeda motor honda CRF 150l ditinjau dari kualitas produk,  harga, dan citra merek (Studi Kasus pada Komunitas KRACKER Nganjuk). 

Article Details

How to Cite
Anwar, M., & Sumantri, B. A. (2021). KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA CRF 150L PADA KOMUNITAS KRACKER NGANJUK BERDASARKAN PERTIMBANGAN KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 37–42. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/729
Section
Articles

References

(1) Aaker, D. A. (2010) Manajemen Ekuitas Merek. Alih Bahas. Jakarta: Mitra Utama.

(2) Deisy, M., Lapian, J. and Mandagie, Y. (2018) ‘Analisis Citra Merek, Harga Produk dan Kualitas terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung pada Seluruh Gerai – Gerai Seluler Di It Center Manado’, Jurnal EMBA, 6(4), pp. 2288–2297.

(3) Kotler dan Keller (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jilid 1, PT.Indeks,. Jakarta., e – Jurnal Riset Manajemen.

(4) Mandey, J. B. (2013) ‘Promosi, Distribusi, Harga Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Rokok Surya Promild’, Jurnal EMBA, 1(4), pp. 95–104.

(5) Rawung, D. R., Oroh, S. G. and Sumarauw, J. S. B. (2015) ‘Analisis Kualitas Produk, Merek Dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki pada PT. Sinar Galesong Pratama Manado’, Jurnal EMBA, 3(3), pp. 1298–1308.

(6) Tjiptono, F. (2014) Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi Offset.

(7) Widiyantoro, H. and Sumantri, B. A. (2017) ‘Pengaruh Inovasi Produk, Kualitas Produk, dan Corporate Social Responsibility terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Xiaomi di UN PGRI Kediri’, in. kediri: Seminar Nasional Manajemen Ekonomi Akuntansi- UN PGRI KEDIRI, pp. 8–14.

(8) Wijaya, T. (2011) Manajemen Kualitas Jasa. Jakarta: PT Indeks.