Analisis Kompensasi Untuk Meningkatkan Kinerja Pekerja Harian Gudang Nganjuk PT Tirta Restu Ayunda

Main Article Content

Muhammad Afandi Syahroni

Abstract

Pada dasarnya sumber daya manusia sangat penting bagi suatu perusahaan atau suatu lembaga dalam mengelola, mengatur, dan menjalankan kegiatan di suatu  organisasi, agar dapat mencapai kemampuan yang maksimal. Manusia menjadi penggerak dan penentu jalannya organisasi di mana mereka mampu mengetahui informasi-informasi dari lingkungan dengan menggunakan teknologi. Penelitian ini bertujun untuk menganalisis kompensasi untuk meningkatkan kinerja pekerja harian pada Gudang Nganjuk PT Tirta Restu Ayunda. Pemberian kompensasi yang baik, sesuai dan tepat waktu pastinya dapat meningkatkan kinerja pekerja harian. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan datanya dengan melakukan wawancara kepada pemimpin gudang dan juga pekerja harian. Infoman dalam penelitian ini adalah enam orang. Informan tersebut terdiri dari satu orang pimpinan gudang dan lima orang pekerja harian lepas. Wawancara yang dilakukan yaitu wawancara tidak terstruktur. Dilakukan dimana peneliti tidak mengunakan pedoman wawancara yang tersusun secara sistematis. Hasil dari penelitian ini adalah yaitu (1) Sistem penggajian pekerja harian Gudang Nganjuk PT Tirta Restu Ayunda diberikan secara tunai setiap minggu pada hari sabtu, tetapi ada juga keterlambatan. (2) Imbalan untuk pekerja harian juga diberikan oleh pemimpin gudang apabila kinerja pekerja harian meningkat yaitu berupa uang rokok, makan dan lainnya. (3) Tunjangan atau ganti rugi pekerja harian jika mengalami kecelakaan kerja dikelola oleh pemimpin gudang. (4) Fasilitas penunjang untuk pekerja harian di gudang nganjuk disediakan pemimpin gudang.

Article Details

How to Cite
Syahroni, M. A. (2021). Analisis Kompensasi Untuk Meningkatkan Kinerja Pekerja Harian Gudang Nganjuk PT Tirta Restu Ayunda. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 306–316. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/686
Section
Articles

References

Akmal, A., Asdi, A. and Marhumi, S. (2018) ‘Analisis Kompensasi Finansial Tidak Langsung Terhadap Motivasi Kerja Karyawan di PT. Prima Karya Manunggal Kabupaten Pangkep’, Jurnal Ilmu Manajemen Profitability, 2(1), pp. 1–8.

Anggraini, A. I. D., Widiawati, M. E. and Fattah, A. (2018) ‘ANALISIS KOMPENSASI, TINGKAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN HOTEL YELLO SURABAYA’, E-Journal Manajemen" BRANCHMARCK", 4(3).

Hasibuan, M. S. P. (2019) Manajemen Sumber Daya Manusia. Revisi. Jakarta: Bumi Aksara.

Moehariono (2012) Perencanaan, Aplikasi Dan Pengembangan Indikator Kinerja Utama (IKU) Bisnis dan Publik. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.

Satori, D. and Komariah, A. (2011) Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.