PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, GAYA HIDUP, DAN PERILAKU KONSUMTIF TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KEDAI SAERAH
pdf

Keywords

strategi pemasaran, gaya hidup, perilaku konsumtif, kepuasan pelanggan

How to Cite

Maharani, A. A. (2024). PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, GAYA HIDUP, DAN PERILAKU KONSUMTIF TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KEDAI SAERAH. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 9, 371–378. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/5492

Abstract

This observation was conducted to see whether marketing strategy, lifestyle, and consumer behavior may influence
customer satisfaction at Kedai Saerah Bandar Kidul Kediri. This study uses a quantitative research approach and
a simple random sampling technique using the Slovin formula. From the calculation with the Slovin formula, a total
sample of 80 respondents was obtained. This study used multiple linear regression analysis. This study found that
marketing strategy, lifestyle, and consumer behavior had a significant effect on customer satisfaction partially. In
contrast, simultaneously, marketing strategy, lifestyle, and consumer behavior significantly affected customer
satisfaction.

pdf

References

M. V. A. Karinda, L. Mananeke, and F. Roring, “Pengaruh Strategi Pemasaran dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Produk Indihome PT.Telkom Area Tomohon,” J. EMBA J. Ris. Ekon. Manajemen, Bisnis dan Akunt., vol. 6, no. 3, pp. 1568–1577, 2018.

D. Panjaitan and R. Setyorini, “Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening,” JURISMA J. Ris. Bisnis Manaj., vol. 10, no. 1, pp. 53–62, 2020, doi: 10.34010/jurisma.v10i1.2772.

N. C. Ezpinoza Juanillo and A. Rupa Huayllapuma, “KETERAMPILAN WIRAUSAHA UNTUK KEBERHASILAN USAHA,” vol. 3, no. 3, pp. 1–26, 2018.

N. Azizah, P. S. Carolina, and M. R. Alfaizi, “Pengaruh Penentuan Strategi Komunikasi Pemasaran Terhadap Minat Beli Masyarakat Pada Produk Lokal,” J. Ilm. Komun. Makna, vol. 8, no. 2, p. 87, 2020, doi: 10.30659/jikm.v8i2.11263.

A. D. Syakira, N. Y. Sari, N. F. S. Ardika, T. Agustin, V. Y. Aryani, and A. Sudrajat, “Pengaruh Gaya Hidup, Perilaku Konsumtif dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Bekas,” J. Pendidik. Tambusai, vol. 7, no. 2, pp. 7448–7460, 2023.

N. Mujahidah, “ANALISIS PERILAKU KONSUMTIF DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS PADA SATU PESERTA DIDIK DI SMK NEGERI 8 MAKASSAR),” 2020.

E. D. Astuti, “Perilaku Konsumtif dalam Membeli Barang Pada Ibu Rumah Tangga di Kota Samarinda,” Psikoborneo J. Ilm. Psikol., vol. 1, no. 2, pp. 79–83, 2013, doi: 10.30872/psikoborneo.v1i2.3285.

N. S. Fahriani, “Analisis Kepuasan Pelanggan di Apotek Bunda Cikembar,” vol. 2, no. 3, 2022.

I. D. A. G. A. Utama and A. A. G. A. A. Kusuma, “Peran Kepuasan Pelanggan Dalam Memediasi Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan,” E-Jurnal Manaj. Univ. Udayana, vol. 8, no. 11, p. 6468, 2019, doi: 10.24843/ejmunud.2019.v08.i11.p05.

Sugiyono, “Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D / Sugiyono | OPAC Perpustakaan Nasional RI.,” 2022. https://opac.perpusnas.go.id/DetailOpac.aspx?id=1543971 (accessed Jul. 10, 2023).

Handayani, S., Forijati, F., & Subagyo, S. (2024). Promoting Eco-Friendly Consumption Behavior in Vocational High School Students: A Comprehensive Case Study of Educational Approaches. Health Dynamics, 1(2), 32-37.