ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE

Authors

  • Ananda Etis Maskulin Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Poniran Yudho Leksono Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Keputusan Pembelian, Cash on Delivery, Ulasan Produk, Promo Gratis Ongkir

Abstract

Pelnellitian ini belrtujuan untuk melnelntukan kelputusan pelmbellian di Shopelel el-commelrcel yang dipelngaruhi olelh meltodel pelmbayaran COD, ulasan produk, dan promo pelngiriman gratis. Meltodel surveli pelnellitian melnggunakan analisis kausal kuantitatif. Populasi pelnellitian adalah konsumeln el-commelrcel Shopelel. Sampell pelnellitian telrdiri dari 40 orang yang dipilih selcara acak dari jumlah konsumeln. Data dikumpulkan melnggunakan kuelsionelr yang dianalisis melnggunakan analisis relgrelsi linelar belrganda melnggunakan SPSS 23. Belrdasarkan hasil pelnellitian, dapat disimpulkan bahwa COD, ulasan produk, dan promo pelngiriman gratis melmiliki pelngaruh simultan yang signifikan telrhadap kelputusan pelmbellian. Novellitas pelnellitian ini telrleltak pada fokusnya telrhadap program studi manajelmeln selbagai konsumeln el-commelrcel Shopelel. Pelnellitian ini juga melnggabungkan variabell COD, ulasan produk, dan promo pelngiriman gratis dalam satu kelrangka kelrja pelnellitian yang baru, yang melrupakan pelndelkatan baru dalam melmahami faktor-faktor yang melmpelngaruhi kelputusan pelmbellian di Shopelel el-commelrcel.

Downloads

Published

2024-08-10