FINANCIAL LITERACY DAN FINANCIAL BEHAVIOR MAHASISWA (STUDI KASUS MAHASISWA MANAJEMEN UNP KEDIRI ANGKATAN 2017)
pdf

Keywords

financial literacy
financial behavior
mahasiswa

How to Cite

Prastiyo, D. E., Subagyo, S., & Fauji, D. A. S. (2021). FINANCIAL LITERACY DAN FINANCIAL BEHAVIOR MAHASISWA (STUDI KASUS MAHASISWA MANAJEMEN UNP KEDIRI ANGKATAN 2017). Prosiding Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 814–820. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/999

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris mengetahui secara empiris financial literacy dan financial behaviour mahasiswa program studi manajemen universitas nusantara PGRI Kediri angkatan 2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik etnometodologi. Kriteria penentuan informan pada penelitian ini di antaranya adalah relevance, recommendation, rapport, readiness, reassurance (5R). Hasil penelitian ini menunjukan kesimpulan tentang pengetahuan mahasiswa manajemen UNP Kediri angkatan 2017 yaitu (1) mahasiswa manajemen UNP Kediri angkatan 2017 menanggapi tabungan sebagai dana darurat, (2) mahasiswa manajemen UNP Kediri angkatan 2017 menerangkan bahwa investasi akan berdampak pada masa depan, (3) mahasiswa manajemen UNP Kediri angkatan 2017 memiliki perencanaan keuangan untuk meningkatkan taraf hidup.

pdf

References

Lubis SI. Perilaku Finansial Generasi Milenial [Internet]. news.detik.com. 2020 [cited 2021 Apr 9]. Available from: https://news.detik.com/kolom/d-4915295/perilaku-finansial-generasi-milenial

Laily N. Pengaruh Literasi Keuangan terhadap Perilaku Mahasiswa Dalam Mengelola Keuangan. J Account Bus Educ [Internet]. 2013;1(4). Available from: http://journal.um.ac.id/index.php/jabe/article/download/6042/2521

Lusardi A, Mitchell OS, Curto V. Financial Literacy Among the Young: Evidence and Implications for Consumer Policy. Pension Res Counc. 2009;

Puspasari ID, Fauji DAS. Studi Etnometodologi Atas Financial Management Behavior Sebagai Katalisator Efektivitas Pembelajaran Manajemen Keuangan. NUSAMBA. 2019;4(1):84–93.