PENGARUH KUALITAS LAYANAN, BRAND IMAGE, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA J&T EXPRESS GATOT SUBROTO NGANJUK

Main Article Content

Theresia Vara Ayu Adinda Sari
Gesty Ernestivita

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi perlunya peningkatan kepuasan pelanggan di J&T Express Gatot Subroto Nganjuk, karena persaingan pada industri jasa pengiriman yang ketat maka perusahaan harus membuat inovasi supaya mampu bersaing dengan kompetitornya. Dengan cara meningkatkan kepuasan pengguna yang ditinjau dari kualitas layanan, brand image, dan harga. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan, brand image,dan harga terhadap kepuasan pengguna jasa di J&T Express Gatot Subroto Nganjuk.


Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan sampel yang digunakan adalah 40 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan observasi. Penelitian ini diuji dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F.


Hasil dari penelitian ini adalah tidak terdapat pengaruh signifikan kualitas layanan dan brand image terhadap kepuasan pengguna jasa di J&T Express Gatot Subroto Nganjuk, terdapat pengaruh signifikan harga terhadap kepuasan pengguna jasa J&T Express gatot Subroto Nganjuk. Dan hasil uji F menyaatakan bahwa secara simultan terdapat pengaruh antara kualitas layanan, brand image, dan harga terhadap kepuasan pengguna jasa J&T Express Gatot Subroto Nganjuk.

Article Details

How to Cite
Sari, T. V. A. A., & Ernestivita, G. . (2021). PENGARUH KUALITAS LAYANAN, BRAND IMAGE, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA J&T EXPRESS GATOT SUBROTO NGANJUK. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 997–1006. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/770
Section
Articles

References

Hasby, N. (2019) ‘Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Pengiriman Terhadap Kepuasan Konsumen JNE Express Agen Pangkalan Mansyur’, Αγαη, 8(5), p. 55.

Ivan, N. M. and Made, R. N. (2018) ‘Peran Kepuasan Pelanggan Dalam Memediasi Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan’, E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 8(11), p. 6782. doi: 10.24843/ejmunud.2019.v08.i11.p20.

Kotler, P. and Armstrong, G. (2013) Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P. and Keller (2013) Manajemen Pemasaran. 13 jilid 1. Jakarta Timur: Erlangga.

Pratiwi, U. and Maskan, M. (2019) ‘Pengaruh Harga Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan’, Jurnal Aplikasi Bisnis, 5(2018), pp. 21–24.

PT.Berdunia Digital Teknologi. 2021. Berdu cek ongkir atau cek tarif 2021. Diakses melalui laman web https://berdu.id/cek-ongkir. pada hari Rabu, 04 Agustus 2021 pukul 17:55 WIB

Tjiptono, F. (2014) Pemasaran Jasa Prinsip Penerapan Penelitian. Edisi Pert. Yogyakarta: CV. Andi Offise.

Wutsqaa, A. U. and Ramadhani, Y. (2019) ‘Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga Dan Ketepatan Waktu Pengiriman Terhadap Kepuasan Konsumen Pt . Jne ( Studi Kasus Di Perumahan Taman Aster Cikarang Barat )’.