STRATEGI PEMBERDAYAAN UMKM DALAM PENINGKATAN DAYA SAING INDUSTRI BESAR Studi kasus (kabupaten Bangkalan)

Main Article Content

Hanif Arif Baskoro
Ansori Ansori
Imamudin Imamudin

Abstract

Bangkalan merupakan salah satu daerah yang berdekatan dengan Jembatan Suramadu .dimana jembatan suramadu merupakan titik awal untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Madura khususnya di kabupaten Bangkalan. Apabila melihat dari jumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bangkalan yang mencapai lebih dari 125 ribu unit dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi kabupaten bangkalan. karena UMKM merupakan motor penggerak pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bangkalan. salah satunya untuk mengatasi tingkat Pengangguran dan Kemiskinan dimasa yang akan mendatang.di lain sisi UMKM bukan hanya salah satu motor penggerak pertumbuhan ekonomi suatu daerah melainkan sektor ini dapat memberikan kesempatan bagi Usaha Kecil Mikro (UKM) untuk berkembang di masyarakat dan dapat meningkatkan daya saing ke Industri besar.oleh karena itu perlunya

Article Details

How to Cite
Baskoro, H. A. ., Ansori, A., & Imamudin, I. (2016). STRATEGI PEMBERDAYAAN UMKM DALAM PENINGKATAN DAYA SAING INDUSTRI BESAR Studi kasus (kabupaten Bangkalan). Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 1(1). Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/49
Section
Articles

References

Hidayat, T. (2003). Dampak Pembangunan Jembatan Suramadu Terhadap Masyarakat Madura : Tinjauan Dari Sisi Perekonomian Dan Kesejahteraan, 51–62.

Publik, J. A., Administrasi, F. I., & Brawijaya, U. (n.d.). No Title, 1(6), 1286–1295.

Wijayanti, R. R. (n.d.). Strategi Pemberdayaan UMKM Menghadapi Pasar Bebas Asean, 1–32.

Anggraeni, Feni Dwi. pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Mengah (UMKM) melalui fasilitas pihak Eksternal dan potensi internal. Malang. Universitas Brawijaya Malang.

Nagel, P Julius F. 2015. peluang dan tantangan UKM Indonesia menghadapi masyarakat ekonomi Asean 2015. Surabaya. Universitas Widya Mandala Surabaya.

Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bangkalan. 2016. Data Jumlah UMKM Kabupaten Bangkalan Periode 2006-2015. Bangkalan

kementrian perdagangan Reoublik Indonesia. 2013. analisis peran lembaga pembiayaan dalam pengembangan UMKM.

http://www.bi.go.id/id/umkm/koordinasi/filosofi-lima-jari/Contents/Default.aspx

http://mahasiswaekonomi.com/belajar-ekonomi/filosofi-5-jari-dalam-pemberdayaan-umkm/